Tips Berburu Aksesori Interior Mobil Saat Harbolnas 2018

Oleh Liputan6.com pada 12 Des 2018, 09:12 WIB
Aksesori Bentley Ini Setara dengan 18 Avanza

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil kesayangan membuat sebagian orang ingin mengisinya dengan aksesori. Sayangnya, keputusan ini sering kali menuai banyak dilema. Antara esensi dan estetika, mana sih yang yang jadi tujuan utama? Agar keduanya seimbang, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Cari tahu aksesori yang dibutuhkan

Mengetahui apa yang kamu butuhkan menjadi langkah awal untuk memutuskan akan membeli aksesori mobil. Interior mobil biasanya dibeli untuk urusan kenyamanan selama di perjalanan. Beberapa item yang termasuk interior mobil adalah tempat sampah, pewangi mobil, karpet mobil, sandaran handphone, car organizer, tray table, air purifier, sarung jok, bantal, sandaran, sarung setir, dan masih banyak yang lainnya.

Jika kamu menghabiskan waktu untuk makan di mobil, lalu kebingungan untuk membuang sampah. Membeli tempat sampah di mobil adalah hal yang sangat diperlukan. Namun, jika kamu nggak begitu membutuhkan tray table tapi ingin membeli hanya karena membuat penampilan mobil lebih keren. Lebih baik dihindari ya. Pastikan untuk membeli aksesori yang benar-benar kamu butuhkan.

Pilih aksesori berkualitas

Terlepas dari apa pun pilihannya, esensial mau pun estetika, wajib diperhatikan bahwa kualitas harus ditempatkan di urutan teratas. Bila dana mencukupi, tak ada salahnya pilih aksesori interior yang dibuat secara resmi oleh pabrikan pembuat mobil. Secara rupiah mungkin lebih mahal, namun bisa dipastikan bahwa aksesori tersebut dibuat dengan berbagai pertimbangan, terutama keselamatan dan kenyamanan berkendara.

 

 

2 of 3

Sesuaikan budget

Jika aksesori memiliki fungsi yang sama, tapi harganya beda karena alasan tampilannya. Mana yang akan kamu pilih? Sesuaikan dulu harganya dengan budget. Untuk mempermudah kamu dalam menentukan pilihan, pilih barang yang sesuai dengan budget. Jika aksesori yang kamu pilih lebih mahal karena bentuknya saja yang unik, lebih baik cari aksesori lainnya. Pastikan jika kemudahan yang akan kamu dapatkan senilai dengan uang yang kamu keluarkan.

Jeli memilih toko dengan reputasi yang bagus

Dengan sekali ketik keywords 'interior mobil' atau 'aksesoris mobil' kamu bisa mendapatkan informasi harga, brand dan juga promo menarik yang ditawarkan. Pastikan kamu juga telah membandingkan harga antara satu online shop satu dengan yang lainnya. Cek testimoni sebuah toko dari konsumen yang sudah membelinya. Review positif menandakan toko tersebut sudah terpercaya.

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓