Sukses

Bukti Nyata Toyota dalam Melestarikan Keanekaragaman Hayati Indonesia

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan Toyota Hiace kepada Burung Indonesia untuk mendukung survei keanekaragaman hayati dan kegiatan pendidikan konservasi di Bentang Alam Popayato-Paguat

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan Toyota Hiace kepada Burung Indonesia untuk mendukung survei keanekaragaman hayati dan kegiatan pendidikan konservasi di Bentang Alam Popayato-Paguat, Provinsi Gorontalo. Burung Indonesia sendiri merupakan anggota jaringan kemitraan global BirdLife International.

Wakil Presiden Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing (TDEM) Yoshiaki Ishimoto menyampaikan, melalui donasi ini Toyota ingin berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti yang dituangkan dalam Toyota Environment Challenge 2050.

Menurutnya, untuk mewujudkan ini, pihaknya berusaha untuk membangun hubungan kerjasama dengan organisasi yang berkecimpung di dalam aktivitas pelestarian lingkungan. Dan mobil yang disumbangkan ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang telah diambil.

"Mobil ini akan digunakan dalam upaya konservasi termasuk edukasi tentang spesies yang terancam punah seperti yang ada pada Daftar Merah International Union for Conservation of Nature (IUCN). Kami akan terus memperkuat upaya kami untuk mewujudkan visi tersebut," terang Ishimoto dalam keterangan resminya, Senin (10/12/2018).

Disebutkan, Toyota Hiace ini bakal digunakan oleh Burung Indonesia untuk mendukung tim untuk survei, mempromosikan pendidikan lingkungan untuk masyarakat pedesaan dan perkotaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan di kalangan generasi muda di wilayah tersebut.

Di kesempatan yang sama, Toyota juga mendonasikan alat peraga pendidikan berupa dua unit mesin utuh (1 mesin tipe NR dan 1 mesin tipe TR) serta 1.000 bibit pohon multiguna endemik Gorontalo kepada Universitas Negeri Gorontalo.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.