Sukses

Polri Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Pusat Perbelanjaan

Korps Lalu Lintas Polri menggelar pameran Road Safety Zero Accident di beberapa pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas Polri menggelar pameran Road Safety Zero Accident di beberapa pusat perbelanjaan. Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Disebutkan, tujuan utama kegiatan ini guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu taat peraturan lalu lintas demi terwujud lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

"Salah satu kampanye Road Safety Zero Accident adalah dengan pelaksanaan Pameran, dan Pameran ini memang digelar di pusat perbelanjaan karena memang memiliki target menyentuh langsung dengan masyarat," terang Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana M.Si dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Chryshnanda menyebutkan, Road Safety Zero Accident menjadi kegiatan rutin Korps Lalu Lintas Polri untuk memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya taat peraturan lalu lintas, dan kesadaran akan hal itu harus tumbuh dari masing-masing individu tanpa terkecuali.

"Jika saja seluruh pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, maka ini akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada pameran ini, memang ditampilkan berbagai contoh kecelakaan lalu lintas yang juga berakibat fatal, testimoni para korban kecelakaan lalu lintas, serta setiap hal yang harus diperhatikan sebelum kita berkendara dan ketika kita berkendara.

Kegiatan pameran ini direspon baik oleh masyarakat, dilihat dari banyak yang berkunjung dan melakukan tanya jawab seputar lalu lintas. Selain itu, pameran ini juga di isi dengan berbagai acara hiburan yang bernuansa keselamatan berlalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.