Sukses

Begini Cara Daihatsu Dukung Bulu Tangkis di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor menggelar Daihatsu ASTEC Open 2018 bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara serial di 10 kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor menggelar Daihatsu ASTEC Open 2018 bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara serial di 10 kota besar di Indonesia. Program kerja sama antara Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) ini telah digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016.

Turnamen bulu tangkis yang berlangsung sejak Februari – Desember 2018 ini digelar di 10 kota besar meliputi, Bandung, Denpasar, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado, dan final yang diselenggarakan di GOR Sumantri, Jakarta pada 3 – 8 Desember 2018.

PBSI meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh regional kota penyelenggara, dan Swasta Nasional untuk di Jakarta. Sehingga semakin memperbesar peluang para atlet untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Tercatat total peserta turnamen Daihatsu Astec Open 2018 diikuti oleh 7.050 peserta dari 10 kota penyelenggara. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlet dari luar negeri, mulai dari negara Malaysia, Jepang, Prancis, dan Inggris.

Selain pertandingan, setiap penyelenggaraan turnamen di tiap kota juga digelar Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris Emas Olimpiade Barcelona 1992 sebagai pembicara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi tujuh kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-11, U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas animo yang baik dari masyarakat. Kami berharap, melalui turnamen bulu tangkis Daihatsu ASTEC Open ini dapat menjaring generasi baru atlet bulu tangkis Indonesia yang nantinya dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis nasional hingga ke kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.