Sukses

Orang Lapar Dilarang Mengemudi, Ini Alasannya

Mengemudi merupakan pekerjaan penting yang menuntut konsentrasi tinggi. Perut yang kosong tanpa terisi makanan sangat tak dianjurkan, apalagi kalau terjebak macet.

Liputan6.com, Jakarta - Mengemudi merupakan pekerjaan penting yang menuntut konsentrasi tinggi. Perut yang kosong tanpa terisi makanan sangat tak dianjurkan, apalagi kalau terjebak macet.

Pasti tak menyenangkan sekali bukan? Menahan lapar untuk alasan apapun bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Termasuk menahan lapar dalam kondisi sedang berkendara dan terjebak macet.

Sebab, menurut laman Daihatsu Indonesia, hal itu akan berdampak buruk. Karena terlalu lama menahan lapar, maka tubuh akan kekurangan nutrisi penting. Tubuh pun akan kurang fokus jika nutrisi yang diperlukan tubuh tak terpenuhi.

Selain itu juga bisa berdampak pada kondisi emosional dan fungsi kognitif. Umumnya, tubuh akan merasa lebih cepat lelah, pusing, dan mengantuk.

Kedua efek itu sangat tidak baik untuk seorang yang sedang berkendara. Sebab berkendara perlu tingkat fokus yang tinggi. Butuh emosi yang stabil juga saat mengemudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ingat, mengemudi di jalan raya bukan soal keselamatan diri sendiri saja. Tapi juga pengguna jalan lain yang kebetulan berada di sekitarmu.

Maka itu, ada baiknya untuk mengisi perut sebelum berkendara. Jika tak sempat makan dengan tenang di rumah, bawa makanan ringan, setidaknya perutmu tak benar-benar kosong.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.