Sukses

Honda HR-V Terbaru Pakai Turbo, Seberapa Kencang?

Honda HR-V akan memiliki pilihan mesin baru untuk model 2019. Bagi Anda pecinta adrenalin, Honda HR-V varian Sport akan disemati turbocharger.

Liputan6.com, Jakarta - Honda HR-V akan memiliki pilihan mesin baru untuk model 2019. Bagi Anda pecinta adrenalin, Honda HR-V varian Sport akan disemati turbocharger.

 

Melansir Autoindustriya, HR-V Sport nantinya akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5L turbocharger 4-silinder yang sama dengan Civic.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 182 Tk dan torsi 220 Nm. Untuk menyalurkan tenaga itu, mesin HR-V dipadukan dengan CVT. Tapi ketika menggunakan transmisi manual 6-percepatan, torsi HR-V sanggup melejit hingga 240 Nm.

Selain memberikan performa yang baik untuk varian Sport, Honda juga mengubah chassis HR-V. Sebagai permulaan, HR-V menggunakan teknologi Performance Damper' yang mana Honda mengklaim bahwa teknologi tersebut akan memberikan kestabilan yang lebih baik, terlebih saat berpindah jalur tiba-tiba. Honda bahkan menyebutkan bahwa teknologi ini bisa mengurangi getaran ketika melewati jalan terjal dan handling kemudi yang baik.

Sesuai namanya, mobil ini memang memiliki tampilan yang sporty. Eksteriornya mendapatkan warna hitam di seluruh bodinya. Di bagian depan ada grille Solid Wing Face dan lower intake yang berwarna hitam glossy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Warna hitam glossy ini juga terlihat pada fog light bezzels, side mirror caps, dan pelek alloy 18 inci. Selain itu, Honda juga memberikan gaya dinamis pada splitter depan, side skirt, dan bumper depan agresif serta knalpot dengan sentuhan warna hitam.

Sementara interiornya terlihat masih sama dengan varian standar. Hanya saja kabin HR-V Sport akan mendapatkan roof lining hitam, kursi two-tone berbahan kulit, dan trim dasbor, serta jahitan berwarna merah pada setir kemudi.

Saat ini varian HR-V Sport memang sudah dipasarkan, tapi di pasar Eropa. Tak menutup kemungkinan varian ini juga akan menampakkan wujudnya di pasar ASEAN, termasuk Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.