Sukses

Top3: Menanti Perpres Kendaraan Listrik dan Kesetiaan RWD pada Toyota Avanza

Era kendaraan listrik di Indonesia sudah tidak bisa dihindari. Tinggal menunggu peraturan jadi, era industrialisasi kendaraan listrik siap bergulir.

Liputan6.com, Jakarta Era kendaraan listrik di Indonesia sudah tidak bisa dihindari. Tinggal menunggu peraturan jadi, era industrialisasi kendaraan listrik siap bergulir. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Perpres Turun, Bus Listrik Moeldoko Siap Produksi Massal

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) perusahaan bus listrik milik Jendral TNI (Purn) Moeldoko menyatakan diri sudah membuktikan produk bus buatan anak bangsa sudah 100 persen menggunakan listrik.

Moeldoko juga mengatakan, jika Peraturan Presiden tentang kendaraan listrik keluar, maka bus MAB akan jadi mobil nasional. Selengkapnya baca di sini.

2. Bergaya Klasik, Ini Fitur-Fitur yang Seharusnya Ada di Kawasaki W175

Kawasaki sukses mewujudkan hasrat bagi yang ingin mengendarai motor bergaya retro dengan Kawasaki W175. Tanpa harus melalui proses modifikasi maupun membayar dengan banderol selangit, konsumen sudah dapat menikmatinya.

Cukup siapkan Rp 30 jutaan, instan dapat motor bermesin 177 cc, SOHC dengan tampilan bak motor zaman perang dunia ke-2. Tapi bukan tanpa cela, karena tak cuma penampilannya yang retro. Fitur pada W175 juga banyak yang 'jadul'. Berikut fitur yang seharusnya diadopsi W175. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ini Alasan Toyota Avanza Setia dengan Penggerak Roda Belakang

Kelas  low multi purpose vehicle (LMPV) diisi dengan pendatang baru yang mengadopsi penggerak roda depan, misalkan saja Mitsubishi Xpander. Namun, Toyota Avanza hingga saat ini masih cukup setia dengan penggerak roda belakang (rear wheel drive).

Beredar kabar, untuk model baru Toyota Avanza tengah dipersiapkan dengan sistem penggerak roda depan. Tapi, bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia masih mempertahankan penggerak roda belakang. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.