Top 3 Berita Hari Ini: Nasib Honda Mobilio dan Otopet Memakan Korban

Oleh Septian Pamungkas pada 04 Des 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2018, 19:45 WIB
Honda Mobilio 2017
Perbesar
Honda Mobilio 2017 sudah memakai 85 persen komponen lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Si kembar Avanza-Xenia gencar dikabarkan akan keluar model baru. Honda pun memberikan respon terkait hal ini. Dan jawaban Honda membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, informasi lain seperti tanggapan Daihatsu mengenai isu setop produksinya Avanza-Xenia dan otopet yang memakan korban jiwa, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Gosip Santer Avanza-Xenia Baru, Bagaimana Nasib Honda Mobilio?

Hadirnya Mitsubishi Xpander di kelas LMPV, Suzuki Ertiga anyar, dan juga duet Avanza-Xenia yang dikabarkan akan diperkenalkan tahun depan tak membuat Honda Indonesia gegabah benahi Honda Mobilio.

Dijelaskan oleh Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, tingginya permintaan pada produk kompetitor dinilai wajar, lantaran euforia produk baru. Sedang konsumen bisa menilai kembali soal kualitas produk.

Selengkapnya baca di sini

2. Daihatsu Tanggapi Isu Setop Produksi Avanza-Xenia

Daihatsu dikabarkan menghentikan produksi Avanza-Xenia model sekarang. Sebelum isu ini membesar, kabar itu langsung dibantah pabrikan.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan pihaknya hanya mengurangi volume produksi. Meski tak menyebut besarannya.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Otopet Listrik Telan Korban Jiwa Pertama

Semakin pesatnya perkembangan teknologi berdampak terhadap beragam ala transportasi yang tak terbayangkan sebelumnya. Misalkan saja otopet listrik yang disemati oleh motor elektrik, sehingga bisa digunakan sebagai alat transportasi untuk orang dewasa.

Berkembangnya jenis alat transportasi tersebut juga menimbulkan masalah baru. Bahkan otopet listrik juga sudah menelan korban jiwa pertamanya. Dilansir El Pais, wanita berusia 90 tahun asal Barcelona tewas akibat tertabrak oleh otopet listrik yang melaju 30 kpj.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓