Asyik Nih, Pesan Tiket Bus Sekarang Bisa dari Smartphone

Oleh Arief Aszhari pada 03 Des 2018, 19:23 WIB

Diperbarui 04 Des 2018, 02:16 WIB

Platform pemesanan bus antar kota & shuttle bus online terbesar di dunia, Redbus resmi meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna transportasi bus di Indonesia memang cukup banyak. Terlebih, bagi penumpang yang sering bepergian antar kota antar provinsi, yang pastinya akan sangat melelahkan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Melihat peluang tersebut, salah satu platform pemesanan bus antar kota & shuttle bus online terbesar di dunia, redBus resmi meluncur di Indonesia.

Kini, dengan adanya redBus, para pengguna bus di seluruh negeri dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus secara online. Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, redBus bertujuan untuk mengurangi pekerjaan secara manual dan membuat proses pemesanan bus jadi lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.

"redBus membantu untuk memesan tempat duduk favorit pada waktu perjalanan yang mereka inginkan, tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrean panjang di depan loket," ujar Prakash Sangam, CEO redBus, saat peluncuran di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Beroperasi di Inonesia, sudah lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus populer di Tanah Air telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi untuk mendistribusikan tiket secara online. Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer, seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi.

 

2 of 3

Selanjutnya

Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. RedBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung, serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1.400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia," tambah Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia, di tempat yang sama.

Untuk diketahui, setelah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, redBus saat ini beroperasi di 6 negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓