Sukses

Kia Soul, Coba Peruntungan dengan Varian Berpenggerak Listrik

Akhirnya, Kia Soul terbaru melakukan debutnya di Amerika akhirnya. Crossover ini muncul dalam Los Angeles Auto Show 2018.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, Kia Soul terbaru melakukan debutnya di Amerika akhirnya. Crossover ini muncul dalam Los Angeles Auto Show 2018. Tak hanya desainnya, mesin crossover compact ini cukup menarik perhatian.

Mengutip dari Thedrive.com, Kia Soul 2020 ditawarkan dalam 3 pilihan mesin, yakni 2.0 liter 4-silinder bertenaga 147 Tk dan 1.6 liter turbocharder 201 Tk. Dapur pacu tersebut bahkan lebih besar dari varian tertinggi Toyota Avanza, 4-silinder 1.5 liter 102,5 Tk.

Kia Soul 2020 juga tersedia dalam varian EV atau bermotor listrik. Model ini mengandalkan baterai 64 kWh dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 Tk dengan torsi maksimum 394,5 Nm. Dalam kondisi baterai penuh, Kia Soul EV diklaim mampu menempuh jarak sejauh 322 km.

Tampilan eksterior Kia Soul tampak gagah dan minimalis. Sama seperti teasernya, crossover compact ini dibekali LED headlight tipis, bodi boxy atau cenderung kotak, dan taillight vertical.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Kia Soul

Masuk ke kabin, interior Kia Soul terlihat sporty dan futuristik dengan aksen pink dan silver di beberapa bagian. Selain itu, mobil ini juga dibekali audio control steering-mounted dan sistem infotainment display 10,25 inci.

Pabrikan asal Korea Selatan itu juga menyematkan berbagai fitur keselamatan, seperti lane keeping & lane change assist, forward collision assist, blind spot warning, smart cruise control, dan high beam assist.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.