Sukses

Tiba di Jerman, Builder Indonesia Sambangi Dealer Legendaris Harley-Davidson

Rombongan Suryanation Motorland tiba di Jerman untuk menghadiri perhelatan akbar 'Custombike Show' di Kota Bad Salzufen

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Suryanation Motorland tiba di Jerman untuk menghadiri perhelatan akbar 'Custombike Show' di Kota Bad Salzufen. Sebelum ke lokasi acara, rombongan menyambangi salah satu dealer Harley Davidson di Frankfurt.

Dealer yang dimaksud adalah Harley Davidson Factory. Dealer ini dikenal dengan bangunan tuanya dan merupakan yang terbesar di Eropa.

"Di dalam factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, Harley Davidson Factory berdiri di atas bangunan seluas 4.000 meter persegi yang diresmikan pada 2002. Di sini, tersimpan bermacam motor-motor Harley Davidson dengan kondisi yang orisinil dan masih berfungsi dengan baik.

Dealer ini berdiri di bekas bangunan balai pabrik Naxos Union yang berdiri pada akhir abad ke-19. Berbagai fasilitas tersedia di sini, mulai dari Cafe, aneka Merchandise, layanan penjualan dan juga layanan untuk perawatan.

Ruang pamer dealer ini tak tidak hanya dipenuhi model terbaru saja, pengunjung juga bisa menikmati koleksi belasan model lawas yang diproduksi mulai 1920-an. Tidak cuma itu, display mesin-mesin legenda mulai dari generasi Flathead, Knukle Head, Shovel head, dan lainnya juga ikut dipajang.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sisi kiri dari bangunan dealaler terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers, area ini merupakan area khusus yang disediakan untuk mengerjakan motor-motor custom. Di sini, rombongan Suryanation Motorland disambut Lucas Schmidt sebagai builder yang bertanggung jawab di area tersebut.

Perbincangan pun mengalir mulai dari agenda perjalanan sampai dengan membahas perkembangan dunia custom yang ada di Eropa. Ia pun tampak antusias ketika tim Suryanation Motorland menceritakan perkembangan dunia custom di Indonesia yang sedang berkembang pesat saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.