Sukses

Yamaha R25 Juga Bisa Bergaya Retro, Ini Paket Modifikasinya

GG Retro Fitz menawarkan paket aksesori bergaya road racer retro untuk Yamaha YZF-R25

Liputan6.com, Jakarta - GG Retro Fitz menawarkan paket aksesori bergaya road racer retro untuk Yamaha YZF-R3 atau versi ekspor dari R25 yang ada di Indonesia. Paket yang dibuat perusahaan otomotif kreatif asal Amerika Serikat ini, dinamai Rocket Street.

Khusus didesain untuk Yamaha R25 model 2015-2018. Seharusnya, R25 yang luncur 2018 ini sudah bisa menggunakannya, soalnya tak ada perbedaan di sektor sasis dasar.

Dari laman resminya, GG Retro Fitz tampaknya sengaja memilih Yamaha R3 karena dimensi, karakter performa dan harga yang terjangkau.

Disebutkan pula, pemasangan perangkat ini tak membutuhkan modifikasi pada rangka maupun suspensi. Komponennya sudah plug and play, mudah terpasang. Aksesori ini mentransformasi tampilan R3 dan R25 secara menyeluruh. Aksen tajam digantikan lengkungan lembut pada kepala dan fairing.

Komponen yang masuk ke dalam paket, antara lain : windscreen, meter relocation bracket, bracket lampu depan yang dapat diatur, bracket pendukung windscreen, cowl depan, fairing kiri dan kanan, cowl bawah, cover tangka bahan bakar, cowl buntut dan perangkat body mounting.

Windscreen yang digunakan merupakan Zero Gravity, yang aslinya dipakai untuk Yamaha FZR 600 89-90/93-90. Paket belum termasuk handle bar clip-on dan lampu depan bulat. Kedua komponen dapat dibeli secara terpisah, guna melengkapi tampilan retro.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain mendapat tampilan retro, seluruh aksesori Rocket Street memiliki bobot lebih ringan daripada fairing bawaan Yamaha. Bobot aksesori GG Retrofitz sekitar 5 kg, atau selisih 3,9 kg. Seharusnya motor jadi lebih lincah ketika diajak bermanuver. Walau faktanya motor berpenampilan seperti ini lebih enak dipamerkan lewat berkendara santai.

Harga GG Retro Fitz Rocket Street dibanderol $ 1.198 atau Rp 17 jutaan. Peranti akan dijual dalam warna putih polos. Ini tentu memudahkan konsumen untuk nantinya mengecat ataupun sekadar menambah decals (stiker bodi). Namun, bila konsumen menginginkan adanya grafis, GG Retrofitz menyediakan 3 opsi.

GG Podium Graphic kit menjadi pilihan grafis termewah dengan tambahan biaya $ 298 atau Rp 4,2 jutaan. Grafisnya merupakan perpaduan warna biru dan oranye yang memberi kesan sporty. Ada pilihan GG Palmae Graphic Kit. Kombinasi warna burgundy dengan cat dasar putih terkesan sederhana, namun menguatkan aura retro. Terakhir, GG Habitat Graphic Kit yang lebih fokus pada detail gambar fairing kiri dan kanan. Untuk kedua grafis itu harganya sama, $ 258 atau Rp 3,7 jutaan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.