Sukses

VW Hadirkan Edisi Pamungkas Beetle Sebelum Disuntik Mati

Volkswagen meluncurkan versi pamungkas yaitu VW Beetle Final Edition SE dan SEL di ajang Los Angeles Auto Show 2018 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, 30 November - 9 Desember 2018.

Liputan6.com, Los Angeles - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) sudah meneguhkan hati untuk menghentikan mobil legendarisnya, Beetle.

Sebelum menyuntik mati, VW merilis versi pamungkas yaitu VW Beetle Final Edition SE dan SEL di ajang Los Angeles Auto Show 2018 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, 30 November-9 Desember 2018.

Dilansir Carscoops, VW Beetle Final Edition, hadir dalam dua pilihan yaitu hardtop dan cabriolet. Yang lebih eksklusif, ternyata  mobil ini dijual khusus di pasar Amerika Serikat.

Karena edisi terakhir, sejumlah bagian dari mobil ini dianggap lebih stylish dan terinspirasi dari Beetle Última Edición (edisi terakhir) yang sempat hadir pada 2003 silam. 

Nah, bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil ini akan ditawarkan dengan beberapa pilihan warna unik yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue untuk cat pada bagian eksterior. Hal ini juga mirip dengan Beetle Ultima Edicio.

Selain kedua warna tadi, ada juga beberapa kelir lainnya, yaitu Pure White, Deep Black Pearl, Platinum Grey.

Adapun yang menjadi pembeda pada mobil Beetle Final Edition ini yaitu warna spion senada dengan bodi, kaki-kaki berukuran 17 inci dan sunroof untuk model coupe.

Untuk interior, VW Beetle ini akan terasa nyaman dan mewah berkat lapisan kulit pada bagian kursi dan lingkar kemudi.

Selain itu, bagian pedal-pedal telah menggunakan stainless steel, ambient lighting, automatic climate control system, serta Composition Media infotainment system berukuran 6.3 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika belum puas, VW juga menawarkan versi paling tingginya yaitu Beetle Final Edition SEL. Beberapa ubahan tersebut karena mendapatkan beberapa tamahan yang cukup mencolok antara lain Bi-Xenon headlights, LED daytime running lights dan LED taillights.

Tak sampai disitu, kaki-kaki akan lebih sporty berkat penggunaan roda berukuran 18 inci, ditambah jok kulit dengan jahitan bergaya berlian, lalu ada juga Discover Media infotainment dengan system GPS.

Untuk jantung pacu, Beetle Final Edition ini telah dibenamkan mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2.0-liter yang menghasilkan daya 174 Tk dan torsi mencapai 249 Nm, serta semuanya memiliki transmisi enam percepatan otomatis.

Soal harga, VW Beetle Final Edition SE coupe dijual mulai dari US$23.045 atau setara Rp 323,4 juta. Sementara Cabriolet dilepas dari US$27.295 atau Rp 383,1 juta.

Sedangkan untuk VW Beetle Final Edition SEL coupe dilepas US$ 25.995 atau Rp 364,8 juta dan cabriolet dibanderol US$ 29.995 atau Rp 421 juta.

Meski begitu, tidak disebutkan apakah mobil tersebut akan dijual terbatas atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.