MPV Murah Renault Mulai Dites, Kapan Masuk Indonesia?

Oleh Arief Aszhari pada 30 Nov 2018, 20:05 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 20:05 WIB
Renault Kepergok Tes MPV Murah (Foto: Zigwheels)

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) di kawasan Asia masih cukup menarik bagi beberapa pabrikan otomotif. Terbaru, jenama asal Perancis, Renault, diketahui berniat untuk memasarkan mobil keluarga murahnya di India.

Sebelum resmi diluncurkan, ternyata MPV murah Renault ini tertangkap kamera tengah dites jalan. Dari gambar yang beredar, seperti disitat dari laman Zigwheels.com, MPV Renault ini bakal menggunakan basis dari Kwid.

kabarnya lagi, MPV murah Renault ini bakal diluncurkan di Tanah Hindustan tahun depan.

Sementara itu, dilihat dari spyshoot yang beredar di dunia maya, MPV murah Renault ini meskipun masih menggunakan kamuflase hitam, terlihat beberapa fitur yang nantinya bakal ditawarkan.

Dari sisi eksterior, desain MPV murah Renault ini bakal mirip dengan produk Renault lainnya. Bagian depannya, bakal dibekali gril krom melebar dan headlight yang mencuat di belakang, layaknya Renault Kwid.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan untuk interiornya, mobil ini bakal mendapatkan pilihan jok dengan headrest yang terintegrasi, serta spion tengah manual.

Selain itu, Renault juga diprediksi menyematkan head-unit display touchscreen, instrumen panel digital, dan sensor parkir.

Untuk jantung penggeraknya, karena menggunakan pltaform yang sama dengan Renault Kwid, model ini kemungkinan besar bakal dipersenjatai mesin 1.000 cc.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini bakal mampu menghembuskan tenaga hingga 68 Tk dan torsi 91 Nm, dan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait