Sukses

Trik Mudah Hilangkan Goresan Akibat Mencuci Mobil

Salah satu yang paling menarik yaitu cat kuku atau kutek. Meskipunn tampak konyol, namun produk kecantikan ini diklaim benar-benar dapat membantu menghilangkan goresan ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kendaraan seperti mobil bukan tak mungkin akan mengalami goresan karena berbagai hal. Hanya saja, jika menghilangkan goresan ke bengkel, tentu saja akan merogoh kocek sangat dalam.

Karena itu, untuk menghilangkan goresan ternyata bisa juga dilakukan sendiri. Akan tetapi, goresan ini tergantung seberapa parah kerusakannya.

Dilansir The Sun, beberapa produk sederhana nyatanya bisa digunakan untuk menghilangkan baret, sehingga mobil akan terlihat baru kembali.

Beberapa ini ada berbagai jenis kerusakan khususnya pada bodi mobil, seperti beberapa partikel kecil seperti pasir terperangkap pada spon atau kain saat mencuci mobil. Hal inilah yang kerap membuat bodi lecet.

Salah satu yang paling menarik yaitu cat kuku atau kutek. Meskipun tampak konyol, namun produk kecantikan ini diklaim benar-benar dapat membantu menghilangkan goresan ringan.

Jika Anda mengalami bodi lecet, maka bisa juga menggunakan cat kuku bening. Hal itu juga berlaku dengan cat kuku berwarna, maka bisa disesuaikan dengan warna mobil.

Tentu saja, setelah dilapisi kutek berwarna, maka lapisi kembali dengan cat kuku bening agar terlihat lebih rapih.

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk baret halus ini sebenarnya sangat bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan penghilang baret yang ada dipasaran.

Selain itu ada juga cara yang sangat sederhana yaitu cairan diletakan pada kain lalu dioles dan diusap pada bodi mobil yang lecet.

Tapi hati-hati cara penggunaannya. Sebab, jika cairan terlalu banyak dituangkan maka itu akan mengubah warna cat mobil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.