Toyota Sienta Terbaru Punya Pilihan 5 Penumpang, Apa Istimewanya?

Oleh Arief Aszhari pada 29 Nov 2018, 09:04 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 16:14 WIB
Toyota Sienta Baru punya Pilihan 5 Penumpang (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Sienta di negara asalnya, Jepang. Sebagai model baru, penantang Honda Freed ini mendapatkan berbagai ubahan fitur dan tambahan pilihan konfigurasi jumlah penumpang.

Melansir Paultan, Rabu (28/11/2018), Toyota Sienta facelift ini memiliki pilihan konfigurasi lima penumpang yang disebut funbase.

Toyota Sienta dengan konfigurasi lima penumpang ini, dengan kursi baris kedua yang bisa ditidurkan sehingga menambah ruang penyimpanan di dalam kabin. Dengan ubahan ini, jenama asal negeri Matahari Terbit ini mengklaim mampu menampung dua unit sepeda gunung berukuran 26 inci tanpa melepas ban depan.

Hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan berbagai aksesori, seperti meja, penutup kargo, atau jaring bagasi. Untuk Sienta model standar tiga baris juga masih tersedia dengan konfigurasi 6-penumpang dan 7-penumpang.

Selain perubahan tersebut, terdapat juga penyegaran dari bumper depan, grill baru, headlight, dan tail light, serta pelek baru. Terdapat juga pilihan dua warna, dengan atap hitam atau cokelat.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Fitur baru lainnya adalah sistem keyless entry, jika tombol kunci ditekan maka sliding-door Sienta akan menutup secara otomatis, lalu menguncinya.

Sienta juga dilengkapi dengan peringatan bagasi yang salah tempat, yang berfungsi untuk mengingatkan pengemudi saat mematikan mesin, bahwa masih ada sesuatu di kursi belakang.

Toyota juga menambahkan fitur deteksi pengguna jalan untuk pengereman darurat otomatis, Pre-Collision System, intelligent clearance sonar untuk proteksi saat salah menginjak pedal dan tambahan sistem kamera 360 derajat.

Untuk jantung penggeraknya, Toyota Sienta baru ini masih menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter, dengan tenaga 107 Tk dan torsi maksimum sebesar 136 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Sedangkan model hybrid, memiliki tenaga 99 Tk.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru