Sukses

SUV Anyar Ini Raih Rating Bintang 5 dalam Uji Tabrak

Mahindra Altura G4 resmi menghentak pasar India. Dalam uji tabrak, SUV premium ini meraih bintang lima.

Liputan6.com, Jakarta - Mahindra Altura G4 resmi menghentak pasar India. Dalam pengembangannya, SUV kelas atas ini tak terlepas dari campur tangan SsangYoung.

Seperti diketahui Altura G4 menggunakan platform Ssangyoung Rexton G4. Bahkan disebut sebagai generasi rexton G4.

Tak hanya itu, di segmen SUV, mobil ini menjadi penantang langsung Toyota Fortuner. Apakah mobil ini juga aman seperti Fortuner?

Mengutip Rushlane, tahun lalu SsangYoung Motor, melakukan uji tabrak untuk Rexton G4. Hasilnya, mobil tersebut mendapatkan rating terbaik dari Kementerian Transportasi Korea.

Rexton G4 yang mana dikenal juga sebagai Altura G4, mendapatkan 5-bintang utnuk keamanan tabrakan pada tahun 2017 dari Korean New Car Assessment Program (K-NCAP).

Fitur keamanan depan Altura G4, dibekali 9 buah airbag (pengemudi, penumpang, dan kaki pengemudi, sisi samping baris 1 dan 2, dan tirai), electronic stability program (ESP) dengan Active Rollover Protection (ARP), Brake Assist System (BAS), Hill Start Assist (HSA), Traction Control System, ABS/EBD, dan Emergency Stop Signal.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Altura G4 juga menggunakan konstruksi baja ultra-high, dan front crumple zone, Hill Descent Control (HDC), immobilizer,dan ISOFIX.

Untuk pasar luar negeri, Rexton G4 memiliki fitur 9 airbag dan 81,7 persen bodi mobil terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Mahindra Altura dirakit di India, dengan suku cadang yang diimpor dari Korea Selatan.

India adalah satu-satunya negara di mana Rexton/Altura dijual secara CKD.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.