Sukses

Mengenang Hillenburg, Begini Tampilan Toyota Highlander Versi SpongeBob SquarePants

Kartun Spongebob Squarepants terkenal sangat sukses ditayangkan di berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta kartun bawah laut terkenal, Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, tutup usia, Senin (26/11). Ayah dari tokoh animasi kuning kotak ini berpulang di usia ke-57 tahun, dan didiagnosa karena Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS, sejak Maret 2017.

Kartun Spongebob Squarepants terkenal sangat sukses ditayangkan di berbagai negara. Bahkan, ada 60 negara yang sudah mengisi suara kartun yang menggambarkan kehidupan makhluk di kota bawah laut ini ke dalam bahasa negaranya masing-masing, termasuk Indonesia.

Dengan popularitas yang begitu tinggi, tidak heran jenama otomotif asal Jepang, Toyota sempat berkolaborasi dengan Nickelodeon membuat mobil konsep edisi Spongebob Squarepants.

Mobil konsep ini, diberi nama The SpongeBob-inspired 2014 Highlander concept, mobil kuning ini dipamerkan di pertandingan baseball antara San Francisco Giants vs San Diego Padres.

Dilihat dari desainnya, model ini menggunakan cat dasar biru, dengan muka dan badan Spongbob Squarepants di sekujur bodi, seperti di kap mesin hingga turun menuju grille, dan bumper. Terdapat juga di atap, dan muka Spongebob squarepants di samping kanan dan kiri.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak hanya eksterior, interior mobil ini juga diberi nuansa kuning dan putih di jok dan berbagai ekspresi muka Spongebob, squidward, dan Mr Krabs. Bagian plafon juga didesain layaknya seperti laut, dengan berwarna biru seperti air.

Namun, model ini sepertinya memang hanya sebatas konsep. Pasalnya, sejak 2013 hingga saat ini Toyota dan Nickelodeon tidak benar-benar mewujudkan model edisi khusus makhluk kuning kotak penghuni Bikini Bottom ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.