Sukses

Terbang ke Eropa, Motor Kustom Karya Builder Lokal Siap Unjuk Gigi

Motor kustom karya anak bangsa kini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Liputan6.com, Jakarta - Motor kustom karya anak bangsa kini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Bahkan, dalam waktu dekat ini, beberapa roda dua kustom buatan builder Tanah Air siap unjuk gigi di Eropa

Untuk menghadiri acara Custombike Show yang akan diadakan di kota Bad Salzuflen, Jerman, 30 November sampai 2 Desember 2018.

Untuk acara ini bakal diberangkatkan pemenang Builders Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland (SML) 2018 yaitu Rizaldi Farani. Selain terbang ke Jerman, rangkaian SML Battle 2018 ini juga akan memenuhi undangan menuju salah satu event motor terbesar Eropa, yaitu Motor Bike Expo 2019 di kota Verona, Italia, awal Januari tahun depan.

 "Perjalanan SML 2018 ini untuk memberikan inspirasi, dan pada tahun ini akan semakin bertambah karena akan hadir di dua acara motor terbesar sekaligus," jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, dalam konfrensi pers di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa malam (27/11/2018).

Selama di Jerman, selain menghadiri acara Custombike Show, Suryanation Motorland juga akan mengunjungi beberapa negara seperti Jerman, Belanda, Belgia dan Luxemburg.

Di setiap negara yang dikunjungi, tim Suryanation Motorland akan mengunjungi builder yang sudah memiliki nama besar di dunia kustom, seperti Fred Kodlin Motorcycles, VG Motorcyle, dan juga Iron Wood Motorcycles.

Sementara itu, untuk yang memenuhi undangan dari Motor Bike Expo, Verona Italia, 17 sampai 20 Januari 2019, bakal dibawa empat motor kustom terbaik.

Motor kustom tersebut, antara lain The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Tosan Adji garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017, Trident, dan juga motor Committee Pick milik Safruddin dari Grand Battle SML 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada kesempatan sebelumnya pada awal 2018, motor yang dibawa oleh SML ke Motor Bike Expo, yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika, dan motor milik Andhika Pratama dari Kromworks yang berhasil mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari penyelenggara serta media yang datang ke acara Motor Bike Expo.

"Kami memohon dukungan dan juga doa agar prestasi tersebut bisa kami ulangi kembali, sehingga perjalanan ini akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Yang terutama dari semua perjalanan ini adalah seluruh peserta bisa mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan kualitas dunia custom di Indonesia" tutup Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.