Sukses

Wow, Ada Mobil Bertenaga Kayu Bakar

Pria asal Swiss memiliki mobil dengan tenaga kayu bakar. Agar mesin pembakar muat di mobilnya, pemilik terpaksa harus mengeluarkan kursi penumpangnya.

Liputan6.com, Zurich: Mobil lazimnya menggunakan bahan bakar. Jika ingin lebih ramah lingkungan dengan konsep hibrida. Namun, seorang pria asal Swiss memiliki mobil dengan tenaga kayu bakar.

Mobil Volvo 240 tahun 1990 diubah pemilik mobil bernama Pascal Prokop hingga memiliki tungku pembakaran kayu bakar. Bahkan, saat sedang dijalankan, tungku yang menjulang hingga ke atap mobil itu juga mengeluarkan asap layaknya tungku pemanas.

Agar mesin pembakar itu muat di mobilnya, Pascal terpaksa harus mengeluarkan kursi penumpangnya. Sebagai gantinya, ia memasang braket logam sebagai mesin pembakarnya. Ia juga memasang cerobong asap untuk tempat keluarnya saluran karbon monoksida dan asap.

Mobil buatan Pascal itu ternyata juga dianggap membantu menghijaukan lingkungan. Bahkan, ia diberi izin dari otoritas inspeksi teknis negara untuk mengendarai mobilnya.(IAN/metro.co.uk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.