Sukses

Yamaha Punya Lexi, Honda Perlu PCX 125?

Honda memiliki Honda PCX 125 yang diluncurkan di Eropa pada April 2018 lalu. Lantas, apakah Honda ingin melawan Lexi dengan menyediakan Honda PCX 125?

Liputan6.com, Ruteng - Yamaha Indonesia memiliki skutik bongsor dengan kapasitas mesin 125 cc, yaitu Yamaha Lexi. Honda sendiri memiliki Honda PCX 125 yang diluncurkan di Eropa pada April 2018 lalu. Lantas, apakah Honda ingin melawan Lexi dengan menyediakan Honda PCX 125?

Menurur Ferry Firman selaku General Manager Product Management and Marketing Support PT Astra Honda Motor (AHM), Honda PCX diposisikan sebagai motor flagship. Sehingga image Honda PCX akan dipertahankan di kelas atas dengan penyematan berbagai fitur dan teknologi.

" Kalau kita bikin PCX125, menurut saya akan downgrade. Dan kita sudah ada juga di Vario 125. Kalau PCX kita posisikan sebagai flagship, " ungkapnya kepada wartawan di Ruteng, NTT.

Saat ini PT Astra Honda Motor menawarkan 3 varian Honda PCX, yaitu PCX 150 CBS, PCX 150 ABS, dan Honda PCX Hybrid. Harganya dibanderol dari Rp 27,8 hingga 40,3 juta.

 

AHM juga sebenarnya sudah memperkenalkan Honda PCX listrik saat Indonesia Motorcycle Show 2018 lalu. Sayangnya, belum ada kepastian mengenai kapan PCX listrik akan mulai resmi dijual di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Model Baru, Honda 'Cuma' Pamerkan PCX Listrik di IMOS 2018

Memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa total 37 unit berbagai modelnya. Namun sayang, pabrikan berlambang sayap mengepak ini hadir tanpa model baru, dan justru menghadirkan PCX listrik. 

Honda PCX listrik ini hadir menemani versi hybrid, yang telah diluncurkan terlebih dahulu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

 

Motor skutik premium ramah lingkungan ini hadir dengan paket baterai, berupa Honda Mobile Power Pack yang dipamerkan di depan publik. Namun, Honda PCX listrik ini memang baru sebatas unjuk gigi, sekaligus melakukan tes pasar terkait motor ramah lingkungan ini.

Dijelaskan Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM Honda PCX listrik ini dihadirkan untuk menghadapi tren motor listrik di Indonesia. Motor jenis ini bakal menjadi kendaraan dengan energi terbarukan yang masih perlu dilekatkan kepada gairah, gaya hidup, dan impian para pengendara. 

"Untuk tujuan itu, kami hadir di sini (IMOS 2018) dengan dua sepeda motor elektrifikasi," jelas Inuma di Booth PT AHM, Rabu (31/10/2018).

  2 dari 3 halaman Selanjutnya  Astra Honda Motor memamerkan Monkey di IMOS 2018. (Herdi/Liputan6.com)Selain itu, menyempurnakan inspirasi bagi para pecinta motor, AHM juga menyuguhkan zona commuter yang akan diramaikan oleh motor yang banyak menemani masyarakat beraktivitas sehari-hari, seperti Honda BeAT Street, Honda BeAT Sporty, Honda Vario 150, Honda PCX dan Honda SH150i.

Motor sebagai partner berkendara yang menyenangkan juga ditampilkan melalui kehadiran Honda Supra GTR150 dan jajaran motor sport Honda Sonic 150R, Honda CB150 Verza dan Honda CB150R StreetFire. Terdapat pula motor-motor modifikasi dari Honda Vario 125, Honda Vario 150 dan Honda PCX. Turut dihadirkan juga sebuah motor konsep di segmen skutik untuk semakin memberi inspirasi pengunjung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini