Sukses

Berkat Bikin Motor Kustom Jokowi, Garage Katros Banyak Orderan, Tapi...

Menurut pria yang akrab disapa Atenx, dengan menangani motor kustom keluarga presiden Jokowi, maka efeknya sangat luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Pasca Gibran Rakabuming dan Presiden Joko Widodo membuat motor kustom, bengkel Katros Garage yang beralamat di Jalan Cempaka Raya No.2, Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan rupanya banjir pemesanan.

Hal inipun diakui sang builder sekaligus pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar. Menurut pria yang akrab disapa Atenx, dengan menangani motor kustom keluarga Presiden Jokowi efeknya sangat luar biasa.

Akan tetapi bagi Atenx, bengkelnya saat ini semakin dipercaya masyarakat yang ingin mengkustom. Termasuk kalangan selebritis.

“Karena dunia kustom di Indonesia itu kurang trust untuk kalangan umum atau newbies (yang ingin kustom),” ucap Atenx saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Kata Atenx, masih banyak masyarakat yang ragu akan karya-karya kustom buatan anak bangsa. Bahkan, ada juga yang membanding-bandingkannya dengan kustom di negeri orang.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Tambahan Penghasilan

Meski kini semakin meningkatkan kepercayaan untuk menggarap motor kustom, Atenx mengatakan, benefit untuk keuangan tidak banyak berubah.

“Kalau permintaan memang banyak sebulan, bahkan (permintaan) sehari bisa 10 motor dari potensial kustomer yang ingin buat motor. Tapi kemampuan saya untuk membuat motor cuma tiga sebulan,” jelas Atenx.

Atenk menerangkan, pra dan pasca membuat motor keluarga Jokowi, Katros Garage, bengkelnya memang hanya memproduksi enam sepeda motor kustom.

Proyek tersebut terbagi dua, yaitu tiga motor kustom untuk  konsumen umum, dan tiga motor kustom lainnya untuk kerja sama dengan brand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.