Sukses

Terbang ke Jerman, Ini yang Dilakukan Motor Kustom Karya Builder Lokal

Motor kustom hasil karya builder-builder Indonesia akan tampil dalam sebuah ajang bergengsi yakni 'Custombike Show' pada 30 November – 2 Desember 2018 di Bad Salzuflen, Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat motor kustom hasil karya builder-builder Indonesia akan tampil dalam sebuah ajang bergengsi yakni 'Custombike Show' pada 30 November – 2 Desember 2018 di Bad Salzuflen, Jerman.

Adapun motor-motor kustom yang bakal tampil meliputi, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 "Tosan Adji" garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama, serta motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Tidak cuma itu, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, turut unjuk gigi dalam acara ini.

Trident sendiri tahun lalu sempat tampil di Motor Bike Expo di Italia, dan berhasil menyabet dua (2) penghargaan yakni Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018.

Sekadar informasi, Custombike Show merupakan tempat berkumpulnya penggemar sepeda motor dari seluruh dunia. Di sini, akan ada ratusan motor kustom dan juga menghadirkan lebih dari 300 perusahaan yang berhubungan dengan dunia kustom motor.

"Tujuan utama kami mengikuti Custombike Show adalah mencari inspirasi dan belajar dari sebuah event berskala internasional dan dihadiri oleh builder-builder dunia," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Acara Custombike Show ini memiliki luas area mencapai lebih dari 28.000 meter persegi yang terdiri dari empat aula besar yang akan dipenuhi oleh berbagai acara seperti German International Custom Show yang menghadirkan sekitar 300 peserta yang akan bersaing memperebutkan gelar juara dalam 18 kategori berbeda dan juga pameran "Hall of Fame" khusus yang akan menarik perhatian dari para pengunjung.

Pengunjung dapat melihat motor-motor yang sudah di custom dengan berbagai aliran seperti Cafe Racer, Bobber, dan Chopper. Pertunjukan lain yang juga bisa disaksikan adalah atraksi Live body-painting, kontes Miss Custombike, kontes Build Da Fukker, dan juga presentasi dari berbagai produsen parts dunia.

Salah satu highlight utama adalah Biker Build-Off Eropa yang pertama kali diadakan pada tahun 2007. Acara ini akan dihadiri oleh beberapa builder dunia seperti Twan Grutters dari Belanda (South-East Motorcycles) dan Briton Pete Pearson (Rocket Bobs Cycle Works) yang akan bersaing di ajang Biker Build Off tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.