Begini Jadinya Jika Pabrikan Motor Bikin Mobil

Oleh Liputan6.com pada 23 Nov 2018, 20:28 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 16:04 WIB
Mobil

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya jika produsen motor membuat mobil? Ini cukup menarik disimak. Sebab umumnya, pabrikan sepeda motor ya memang fokus memproduksi kendaraan roda dua. Mungkin terkecuali Honda dan BMW, brand ini memang merilis dua jenis kendaraan tersebut.

Jennings Motor Group, mencoba mewujudkannya melalui sebuah ilustrasi gambar seperti kami sarikan dari Opus Harley-Davidson. Sebanyak 6 merek motor dipilih : Aprilia, Ducati, Harley-Davidson, Kawasaki, Triumph dan Vespa. Berikut jabarannya.

1. Aprilia Buggy

Pabrikan motor satu ini, awalnya memproduksi motor bermesin kecil dan skuter. Namun, kini Aprilia lebih dikenal sebagai produsen motor sport bermesin besar, contohnya RSV4. Jennings Motor Group pun mencoba menggambarkan karakter itu dalam ilustrasi gambar mobil. Hasilnya, sebuah mobil buggy offroad sport Aprilia yang tampak garang dan futuristik.

2. Ducati Roadster

Gambar rekaan Jennings untuk mobil Ducati terinpirasi dari model Diavel. Motor cruiser ini memiliki performa mumpuni, dengan kecepatan puncak 272 km per jam.

Jennings mengilustrasikannya sebagai mobil sport super ringan yang tak memiliki atap. Sehingga pengendaranya tetap bisa merasakan embusan udara, seperti saat mengendarai Diavel. Selain itu, rangkanya dibiarkan terlihat, persis seperti Diavel. Membuatnya garang dan galak.

3. Harley-Davidson Hot Rod

Sebagai motornya Negeri Paman Sam, Harley-Davidson punya ciri yang sangat Amerika; gagah, berotot dan bergaya old skool. Konsep mobil hot rod dipilih Jennings untuk menggambarkan karakter Harley-Davidson. Aura galak nan macho terpancar, khususnya area mesin yang dibiarkan terbuka.

 

2 of 2

Selanjutnya

4. Kawasaki Lambo

Merek asal Jepang ini memiliki banyak lini motor bermesin besar. Desainnya pun kebanyakan bergaya futuristik dan sporty, contohnya H2. Didasari alasan itu, maka Jennings memilih memvisualisasikan mobil Kawasaki berupa supercar, namun tanpa atap. Sepintas rupanya mirip Lamborghini, dengan kap mesin yang meruncing ke depan.

5. Triumph Muscle Car

Untuk mobil Triumph, Jennings mengambil inspirasi dari model Bonneville. Sayangnya, motor asal Inggris ini justru dihadirkan dalam bentuk muscle car, yang mencitrakan Amerika Serikat.

Alasannya sederhana, karena nama itu diambil dari sebuah padang garam bernama Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat. Makanya Jennings memilih konsep itu. Sayangnya penafsiran Jennings justru tak membuat ilustrasi mobilnya tak menggambarkan Triumph sesungguhnya.

6. Vespa Beetle

Pabrikan asal Italia ini sebenarnya pernah mendesain mobil kecil milik sebuah perusahaan Prancis pada akhir 1950-an.

Untuk desain mobil Vespa kali ini, Jennings mencoba mempertahankan ciri khas klasiknya. Lengkungan halus menghiasi garis bodi. Meskipun bagian depannya terkesan menyerupai Volkswagen Beetle.

Sumber: Oto.com

Lanjutkan Membaca ↓