Sukses

Daihatsu Sirion GT Tampil Lebih Gahar, Berapa Harganya?

Model konsep Perodua Myvi GT benar-benar mendongkrak city car biasa menjadi layaknya hot hatch.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, Perodua atau yang dikenal sebagai Daihatsu di Indonesia membawa berbagai model keren. Salah satu yang cukup menyita perhatian, adalah Myvi atau yang lebih dikenal Sirion versi GT concept.

"Myvi selalu menjadi yang dicintai oleh masyarakat selama lebih dari satu dekade, tapi belum pernah ada yang seperti ini. Dengan Myvi GT, kami melampaui ekspektasi dari desain mobil compact perkotaan, menghasilkan Myvi paling sporty dan berani yang pernah ada," papar pihak Perodua kepada Paultan.

Model konsep Perodua Myvi GT benar-benar mendongkrak city car biasa menjadi layaknya hot hatch. Desain muka terlihat agresif dengan bumper besar yang didominasi mesh.

Di bawahnya ada splitter dengan aksen warna merah, menambah aura sporty. Bagian splitter senada dengan side skirt dan terus menyambung sampai ke bumper belakang. Desain itu seperti mengambil inspirasi dari VW Golf GTI Mk7.

Perodua Myvi juga memiliki sunroof, dengan ground clearance rendah karena memakai pelek berukuran 17 inci, yang dibungkus ban Bridgestone Adrenalin RE003 205/40. Terdapat juga kaliper rem Brembo berwarna merah kontras. Melengkapi penampilan sporty, ada pipa knalpot kembar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menuju kabin, dilengkapi semua warna hitam mendominasi dengan aksen merah, dasbor dengan infotainment dan ventilasi AC, dibingkai kelir merah. Untuk ventilasi AC di kanan pengemudi juga dibingkai warna merah. Sedangkan bucket seat diberi garis merah di tengah, jahitan merah pada jok, trim pintu dan palang kemudi.

Untuk harganya, mungkin jika konsep ini diproduksi massal untuk versi tertinggi dari Daihatsu Sirion akan banyak yang tertarik. Namun sayang, model ini hanya datang sebagai pemanis pameran, atau setidaknya memberikan inspirasi bagi pemilik Daihatsu Sirion yang hendak memodifikasi mobilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.