Sukses

Uji Tabrak Wuling Confero Raih 1 Bintang, Bagaimana dengan Cortez?

Hasil uji tabrak Wuling Confero yang beredar di Indonesia, beberapa waktu lalu dikeluarkan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Liputan6.com, Jakarta - Hasil uji tabrak Wuling Confero yang beredar di Indonesia, beberapa waktu lalu dikeluarkan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Tak seperti yang dibayangkan, sebab varian terendah Confero yang ditabrak habis-habisan itu hanya mengantongi rating 1-bintang saja. Hal itu karena perlindungan untuk penumpang dewasa tak terlalu baik untuk bagian kepala dan dada saat ditabrak dari arah depan.

Sementara, hasil cukup bagus didapatkan Confero saat ditabrak dari arah samping. Confero 1.5L DVVT yang diuji ini tak dilengkapi dengan airbag, hanya ada seatbelt.

Wuling Confero adalah mobil pertama Wuling yang diuji ASEAN NCAP. Sedangkan di Indonesia, Wuling punya MPV lain bernama Cortez. Baru-baru ini Wuling juga baru merilis mobil niaga, Formo.

Namun, yang menjadi menarik adalah bagaimana jika Cortez juga diuji tabrak? Mengingat, MPV ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan fitur melimpah. Bahkan disebut setara dengan mobil-mobil Jepang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Fitur keselamatan Cortez terdiri dari ABS dan EBD, brake assist, automatic vehicle holding, hill hold control, electric parking brake, electronic stability control, front parking sensor, rear parking camera, dual SRS Airbag plus side airbag, dan tire pressure monitoring system.

Dengan sederet fitur keselamatan itu, apakah Cortez mampu membawa pulang rating 5-bintang? Mungkin.

Sebab, mobil pabrikan China ini juga pernah menjalani serangkaian tes tabrak yang dilakukan di C-NCAP. Sebagai informasi, C-NCAP adalah organisasi yang sama dengan ASEAN NCAP. Hanya saja khusus untuk Cina.

Mobil yang memiliki nama Baojun 730 di negara asalnya itu mendapatkan rating sempurna. Benar, 5-bintang. Bahkan skornya pun terbilang tinggi.

Ia mendapatkan skor 54,4 poin untuk uji tabrak, serta nilai maksimum 18 untuk uji tumbukan dari samping.

Maka, kemungkinan hal serupa juga bisa didapatkan Cortez versi Indonesia. Apalagi jika fitur milik Baojun 730 dan Cortez benar-benar sama.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.