Top 3 Berita Hari Ini: Beli Motor Dipersulit Sales dan Daihatsu Hi-Max Dikorbankan

Oleh Septian Pamungkas pada 20 Nov 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 19:45 WIB
Ada Program Tukar Tambah Motor Yamaha di Jakarta Fair
Perbesar
Ada program khusus bagi mereka yang ingin membeli motor Yamaha di event Jakarta Fair Kemayoran

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar konsumen yang merasakan kesulitan saat membeli motor secara tunai menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, kabar mengenai Lamborghini SC18 dan Daihatsu yang mengorbankan pikap murah Hi-Max demi Terios baru juga menjadi sorotan.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dipersulit Sales untuk Membeli Motor Secara Tunai, Silahkan Lapor

Pembelian kendaraan sepeda motor secara kredit memang mendominasi di Indonesia. Bahkan angka persentase pembelian secara dicicil ini di atas 70 persen.

Anehnya, pembelian secara kredit dari kabar yang beredar sangat mudah prosesnya daripada tunai. Tentu saja jika bicara nalar, hal itu sungguh terbalik. Sebab membeli tunai tak perlu repot harus menunjukkan berbagai syarat, sedangkan kredit sebaliknya.

Selengkapnya baca di sini

2. Lamborghini SC18, Banteng Terbuas yang Turun ke Bumi

Lamborghini tak pernah puas dalam mengejar kecepatan. Produsen supercar asal Italia ini pernah menghadirkan Lamborghini Miura yang bermesin tengah saat pabrikan lainnya sedang ramai menaruh mesin di bawah kap depan.

Kini, pabrikan berlogo banteng ini kembali mengejutkan dunia otomotif dengan merilis supercar terbarunya, Lamborghini SC18. Menariknya, mobil sport ini dikembangkan oleh divisi balap mereka, Lamborghini Squadra Corse, tak heran jika desain dan performanya mengerikan.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kejar Produksi Terios, Daihatsu Korbankan Hi-Max

Penjualan low sport utility vehicle (LSUV) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios, mencatatkan angka yang cukup positif. Secara retail, kembaran Toyota Rush ini telah terjual sebanyak 23.623 unit.

Dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, terjadi kenaikan sekitar 147 persen, dan terkirim sebanyak 9.560 unit.

Selengkapnya baca di sini

 

Lanjutkan Membaca ↓