Sukses

Debut Manis IMX 2018, Transaksi Tebus Rp 3 Miliar

Debut Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada 17-18 November lalu di Balai Kartini, Jakarta, berjalan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Debut Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada 17-18 November lalu di Balai Kartini, Jakarta, berjalan mulus. Pameran modifikasi terbesar di Indonesia itu dimeriahkan oleh puluhan mobil dengan berbagai aliran modifikasi serta sederet produk aftermarket.

“Amerika Serikat dan Jepang, juga negara besar lainnya, punya expo modifikasi sendiri. Dan kini Indonesia untuk pertama kalinya memiliki IMX. Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak karena turut menyukseskan acara ini," ucap Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi, dalam keterangan yang diterima OTO.com, Senin (19/11).

Sebagai event pertama, keberhasilan IMX 2018 tak hanya datang dari keterlibatan peserta yang membuka booth, namun juga jumlah transaksi. Sepanjang dua hari penyelenggaraan, event ini membukukan total transaksi mencapai Rp 3 miliar. Hasil itu didapat berdasarkan data yang dirilis masing-masing booth.

Puluhan produk aftermarket buatan lokal berhasil dipinang konsumen. Seperti body kit set buatan lokal, KARMA by Kiki Anugraha yang melakukan world premiere di IMX 2018.

Setidaknya 7 set komponennya sudah dipesan secara online dari beberapa negara. Adapun satu set body kit yang terdiri dari bumper depan-belakang, splitter, fender depan, over fender, side skirt, diffuser dan ducktail dibanderol $ 3.000 atau Rp 43 jutaan. Belum termasuk exhaust system yang dijual terpisah seharga $ 856 atau Rp 12 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, jajaran mobil modifikasi yang masuk NMAA TOP 50 ada beberapa yang ditawar kolektor. Misalnya Toyota Sprinter Trueno AE86 yang ditawar senilai Rp 1,7 miliar. Lalu ada penawaran sebuah mobil klasik yang mencapai $ 400 ribu (Rp 5,8 miliaran).

“Kami senang dengan raihan positif dari penyelenggaraan perdana IMX. Pengunjungnya ramai, transaksi yang terjadi juga di luar perkiraan. Dan juga banyak dukungan positif dari para pelaku modifikasi Indonesia yang berpartisipasi pada event selanjutnya. Kami yakin dengan platform yang dibawa IMX, modifikasi Tanah Air bakal menjelma menjadi industri yang besar,” kata Andre.

Berkaca dari kesuksesan event perdananya, maka Indonesia Modification Expo 2019 akan dibuat lebih menarik dan besar, serta dibawa dengan gaung yang lebih luas lagi. Dukungan semua pihak, baik Pemerintah, pelaku industri aftermarket, bengkel, komunitas, dan pecinta modifikasi tentu sangat diharapkan untuk menyukseskan IMX berikutnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini