Sukses

Pameran Modifikasi Terbesar di Indonesia Resmi Bergulir

Pameran Modifikasi Terbesar di Tanah Air bertajuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibergulir.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Modifikasi Terbesar di Tanah Air bertajuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibergulir. Pameran berlangsung 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Opening ceremony turut dihadiri Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) - Kementerian Perindustrian, Harjanto, dan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) – Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika.

Dalam sambutannya, Dirjen ILMATE Harjanto menyampaikan, industri otomotif menjadi salah satu kontributor utama untuk mendorong pemerintah untuk melakukan ekspor.

"Jadi saya pikir ini momen yang pas bagi temen-temen yang muda untuk bisa berpartisipasi melakukan inovasi menciptakan produk terbaru yang membuat kendaraan lebih inovatif, efisien, dan lebih berdaya saing," jelasnya, Sabtu (17/11/2018).

 

Sementara itu, penggagas dan Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi mengatakan, dengan adanya IMX, modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan. IMX menjadi ‘panggung’ bagi para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik.

"Harapan kami setelah ini akan lebih banyak lagi terjadi bisnis, tidak hanya modifikasi kit dari luar tapi di tempat ini banyak karya-karya lokal, menjadi tuner-tuner Indonesia yang bisa menjual karya-karya mereka ke dunia internasional," ujarnya.

Sebagai informasi, selain dimeriahkan puluhan mobil modifikasi dengan berbagai aliran, IMX 2018 juga diramaikan oleh merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, dan komunitas.

Tiket masuk IMX 2018 dijual Rp 50 ribu per tiket. Setiap pembelian tiket, pengunjung berhak mendapat satu kupon undian dengan hadiah-hadiah menarik.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AMMDes

Menariknya, di antara jajaran mobil-mobil modifikasi terdapat booth AMMDes yang menampilkan dua produk kendaraan serbaguna.

Agar tampilannya tak kalah dengan peserta pameran, dua kendaraan yang ditampilkan telah dimodifikasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Hasilnya, AMMDes tampil beda dan lebih keren berkat produk aftermarket yang terpasang, seperti bumper, lampu, fender, bak, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.