Sukses

Posisi Direbut Sigra, Konsumen Mulai Bosan dengan Daihatsu Xenia?

Penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia sudah disalip Sigra.

Liputan6.com, Ambon - Penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia disalip Sigra. Bahkan, mobil murah tujuh penumpang andalan pabrikan asal Jepang ini, menjadi kontributor pertama hingga 25 persen.

Dengan bergesarnya penjualan antara Daihatsu Xenia dan digantikan Sigra, apakah konsumen sudah mulai bosan dengan kembaran Toyota Avanza ini?

Dijelaskan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CS Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation (DSO), penjualan Xenia yang mulai bergeser bukan karena masyarat sudah bosan, atau model baru LMPV ini yang tidak kunjung datang.

"Itu masalah keterjangkauan harga saja. Jadi, begitu ada MPV LCGC (Daihatsu Sigra), ada pilihan baru yang terjangkau," jelas Hendrayadi saat berbincang dengan wartawan, di Ambon, Maluku, Sabtu (17/11/2018).

Lanjut Hendrayadi, dengan kondisi seperti saat ini, Daihatsu Sigra dianggap menjadi pilihan yang lebih bagus. "Bahkan, kalau mereka belum mampu beli MPV, Xenia, nah Sigra jadi pilihan," tegasnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, dari Januari sampai Oktober 2018, Daihatsu Sigra terjual sebanyak 39.530 unit secara retail. Sedangkan Daihatsu Xenia terkirim sebesar 25.728 unit.

"Jadi yang saat ini jadi backbone-nya Daihatsu adalah Sigra. Jadi, tidak aneh kalau Sigra jadi yang terlaris di Ambon, yang kalau tidak salah kontribusi nya 43 persen," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.