Sukses

Nyaris Sempurna, Honda CR-V Maksimalkan Fitur Keselamatannya

Honda CR-V diberikan untuk kategori 'Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)' dan 'Excellent Award – Consistent 5 Star' oleh Asean NCAP.

Liputan6.com, Jakarta Honda CR-V, Sport Utility Vehicle (SUV) ini mendapatkan penghargaan keselamatan lima bintang atau yang tertinggi dalam gelaran Asean NCAP (New Car Assessment Program) Grand Prix Awards 2018.

Honda CR-V diberikan untuk kategori 'Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)' dan “Excellent Award – Consistent 5 Star”. Artinya, SUV yang satu ini mempertahankan rating keselamatan lima bintang, baik Honda CR-V generasi keempat maupun kelima.

 

Dalam penilaian ini, Honda CR-V memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi child seat.

Selain itu, dalam kategori ini, mobil tersebut meraih rating lima bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

Demikian juga dengan perlindung terhadap penumpang dewasa. Honda CR-V meraih rating terbaik berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan head teknologi perlindungan kepala. Pada kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Untuk kategori Advanced Safety Assist Technology, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Secara total, Honda CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian Good untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak Asean NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen.

“Sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” kata Jonfis dalam keterangan tertulis.

Selain Honda CR-V, beberapa model Honda lainnya juga telah diuji oleh Asean NCAP dan meraih standar tinggi untuk tingkat keselamatan.

Beberapa model Honda seperti BR-V, HR-V, Jazz, Civic dan City meraih rating lima bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan empat bintang untuk perlindungan penumpang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.