Lebih Terjangkau, Daihatsu Sigra Jadi Pilihan Warga Ambon

Oleh Arief Aszhari pada 16 Nov 2018, 18:03 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 19:17 WIB
Daihatsu Sigra

Liputan6.com, Ambon - Low cost green car (LCGC) tujuh penumpang PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra menjadi salah satu model yang diandalkan di Ambon, Maluku. Bahkan, penjualannya melebihi low multi purpose vehicle (LMPV), Xenia.

Dijelaskan Undang Sudara, Kepala Cabang Kharisma Sentosa, sebagai dealer mobil Daihatsu di Ambon, market share untuk Daihatsu Sigra mencapai 48,3 persen.

"Untuk market share terbesar kedua Daihatsu Xenia 16,4 persen, pikap (Gran Max) 12,9 persen, Terios 10,9 persen, dan Ayla 10,4 persen," jelas Undang di Ambon, Maluku, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, jika dilihat dari total penjualan di Ambon, Daihatsu menguasai market share kedua sebesar 25,4 persen. Pencapaian tersebut, di bawah sang kakak, yaitu Toyota dengan market share sebesar 30,9 persen.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Merujuk data tersebut, Roni Ginting, Operasional Manager Kharisma Group menjelaskan jika penjualan Daihatsu Sigra yang lebih moncer karena segmennya lebih masuk untuk wilayah Ambon

"Dengan kapasitas ekonomi di Ambon yang tengah tumbuh, harga Sigra lebih cocok, begitu juga dengan angsurannya (pembelian kredit)," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

KIA Seltos