Sukses

Lebih Terjangkau, Daihatsu Sigra Jadi Pilihan Warga Ambon

Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra menjadi salah satu model yang diandalkan di Ambon, Maluku

Liputan6.com, Ambon - Low cost green car (LCGC) tujuh penumpang PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra menjadi salah satu model yang diandalkan di Ambon, Maluku. Bahkan, penjualannya melebihi low multi purpose vehicle (LMPV), Xenia.

Dijelaskan Undang Sudara, Kepala Cabang Kharisma Sentosa, sebagai dealer mobil Daihatsu di Ambon, market share untuk Daihatsu Sigra mencapai 48,3 persen.

"Untuk market share terbesar kedua Daihatsu Xenia 16,4 persen, pikap (Gran Max) 12,9 persen, Terios 10,9 persen, dan Ayla 10,4 persen," jelas Undang di Ambon, Maluku, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, jika dilihat dari total penjualan di Ambon, Daihatsu menguasai market share kedua sebesar 25,4 persen. Pencapaian tersebut, di bawah sang kakak, yaitu Toyota dengan market share sebesar 30,9 persen.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Merujuk data tersebut, Roni Ginting, Operasional Manager Kharisma Group menjelaskan jika penjualan Daihatsu Sigra yang lebih moncer karena segmennya lebih masuk untuk wilayah Ambon

"Dengan kapasitas ekonomi di Ambon yang tengah tumbuh, harga Sigra lebih cocok, begitu juga dengan angsurannya (pembelian kredit)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.