Sukses

Top3: Tingkat Keselamatan Wuling Confero dan Jalan Tol Solo-Ngawi

Uji tabrak jadi bagian program keselamatan yang diinisiasi pihak ke tiga yang independen. Tujuannya, menilai tingkat perlindungan bagi penumpang yang ada di dalam mobil.

Liputan6.com, Jakarta Uji tabrak jadi bagian program keselamatan yang diinisiasi pihak ke tiga yang independen. Tujuannya, menilai tingkat perlindungan bagi penumpang yang ada di dalam mobil. Dan berikut berita populer lainnya:

1.  Uji Tabrak Wuling Confero Hanya 1 Bintang, Ini Kata Wuling

Asean New Car Assessment Program (NCAP) atau Lembaga menguji kelayakan mobil, baru-baru ini telah melakukan pengujian terhadap salah satu mobil paling anyar yang dipasarkan di Indonesia.

Ya, mobil tersebut adalah Wuling Confero. Ternyata, setelah dilakukan pengujian, Wuling Confero hanya mendapatkan skor satu bintang. Selengkapnya baca di sini.

2. Jalan Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi, Panjangnya Sampai 90 Kilometer

Jalan tol Solo-Ngawi siap beroperasi, dan tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo. proses perkembangan konstruksi fisik dan pembebasan lahannya sendiri sudah rampung 100 persen, dan telah lulus uji laik operasi.

Sesuai dengan Surat Dirjen Bina Marga No.JL02.01-Db/1/11/PDJD/2018, jalan bebas hambatan sepanjang 90,43 kilometer ini sudah laik beroperasi. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ban Tapak Lebar Boros BBM, Mitos atau Fakta?

Penggunaan ban tapak lebar di dunia modifikasi merupakan hal yang lumrah. Selain tampilan motor semakin garang, ban bertapak lebar diyakini memberikan traksi tambahan saat berkendara.

Namun, alasan kedua kerap menjadi perbincangan. Tak sedikit pula orang yang menyatakan bahwa mengganti ban dengan ukuran lebih besar dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar atau motor menjadi boros. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.