Sukses

Gokil, Pria Ini Panggul Motor Menuruni Ladang Perkebunan

Dari video yang beredar, pria yang tak disebutkan namanya itu memanggul sepeda motor seperti terlihat hendak memanggul sayuran.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor tak hanya jadi kebutuhan masyarakat urban di perkotaan. Sebab, di desa dengan kondisi jalan rusak, sepeda motor sudah jadi transportasi andalan.

Namun ternyata sepeda motor di desa tak selamanya bisa dikendarai. Sebab, masih banyak jalanan curam sehingga akan menyulitkan untuk ditempuh.

Bahkan sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram @riweuh_id, memperlihatkan sebuah sepeda motor bukan dikendarai, melainkan dibawa di atas bahu untuk menuruni bukit di sebuah ladang perkebunan.

“Salah satu perjuangan ayah untuk menghidupi keluarga di rumah. Panggul motor ke lokasi kerja meski harus tertatih-tatih dan melewati curamnya turunan, maupun tanjakan. Sayangi ayahmu seperti halnya menyayangi ibumu,” tulis @akun @riweuh_id.

Dari video yang beredar, cara pria yang tak disebutkan namanya itu memanggul sepeda motor seperti terlihat hendak memanggul barang atau sayuran.

Tentu saja, sepeda motor ini cukup berat. Bahkan bobot kosong motor bisa lebih dari dua kali berat orang dewasa, atau lebih dari 110 kg. Lihat aksi pria tangguh tersebut di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Hercules, Satpam Memanggul Motor

Aksi pria yang memanggul sepeda motor ini sama kuatnya seperti petugas keamanan yang diketahui bernama Sutarno itu memanggul motor di pundaknya di parkir motor kawasan RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan harus pikir panjang.

Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat seorang manusia kuat. Meski bukan binaragawan, namun kekuatannya patut diperhitungkan. Ya, dia adalah seorang petugas keamanan atau satpam, yang siap memindahkan sepeda motor parkir sembarangan.

Cara memindahkan motor pun tidak seperti biasanya digeser secara perlahan. Sebaliknya, dia memanggulnya. Kekuatan Sutarno membawa skuter matik berwana putih rupanya direkam oleh rekannya dan diunggah seorang warganet bernama Firman Wakkary ke akun Facebook.  

Dari video tersebut Sutarno sendiri terlihat santai memanggul skuter tersebut keluar area. Meski rekan-rekannya tertawa, namun dia pun seakan tak lelang mengangkat motor tersebut.

Dengan beredarnya di media sosial, hal ini pula membuat Sutarno kini menjadi viral. Hingga berita ini dibuat, setidaknya 606 diunggah kembali dan mendapatkan 279 komenter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.