Sukses

Tim Indonesia Optimistis Raih Juara 1 di Perlombaan Mekanik se-Asia Pasifik

Hari Wijaya, Mualim dan Rohim merupakan tim terbaik yang dimiliki Castrol Indonesia untuk berkompetisi di ajang Castrol Asia Pasific Bikes Super Mechanic Contest, Kamis, 15 November 2018 di Hotel Shangri-La, Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Hari Wijaya, Mualim, dan Rohim merupakan tim mekanik terbaik yang dimiliki Castrol Indonesia untuk berkompetisi di ajang Castrol Asia Pasific Bikes Super Mechanic Contest, Kamis, 15 November 2018 di Hotel Shangri-La, Bangkok, Thailand.

Meski dari bengkel berbeda, mereka dibentuk menjadi satu tim solid untuk bersaing dengan para mekanik motor handal di Asia Pasifik, seperti India, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Bagi mereka yang menang, tentunya akan menjadi mekanik terbaik di Asia Pasifik dan menyabet gelar sebagai Castrol Asia Pasific Bikes Super Mechanic 2018. Tahun lalu, Castrol Mechanic Contest menarik perhatian 80.000 mekanik roda dua dari 6 negara, tahun ini antusiasme para peserta bertambah hingga mencapai 120 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, kini hanya tersisa 18 orang dengan masing-masing tim terdiri dari tiga orang yang akan mengasah kemampuannya di depan para juri. Kekompakan serta kecepatan pun menjadi salah satu unsur penting dalam ajang se-Asia Pasifik.

Hal ini membuktikan keinginan Castrol agar pemilik bengkel sekaligus mekaniknya memiliki masa depan yang lebih baik dapat terwujud. Tidak hanya melihat dari sisi kualitas yang dimiliki oli Castrol, tapi para pemilik bengkel dan mekanik mendapat pembelajaran serta training dari para ahli mengenai perkembangan teknologi terbaru pada mesin kendaraan, cara mengelola bengkel agar lebih profesional, dan pelayanan pelanggan.

"Kompetisi ini merupakan perwujudan nyata komitmen Castrol untuk selalu meningkatkan keahlian serta pengetahuan para mekanik, terutama bagi mekanik Castrol Bike Point Indonesia. Kontes ini sekaligus pembuktikan bahwa mereka telah siap untuk bersaing di kancah internasional," ungkap Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hingga kini Castrol Asia Pasific Bikes Super Mechanic Contest telah tiga kali diselenggarakan, yaitu pada tahun 2016, 2017, dan 2018. Di dua tahun sebelumnya, Indonesia selalu berada di urutan ketiga. Mereka harus mengakui kehebatan lawannya yaitu Thailand, Vietnam yang masing-masing berada di urutan pertama dan kedua.

Lantas, apakah tahun ini apakah kemenangan tersebut menjadi milik Tim Castrol Indonesia? Meski banyak tantangan yang harus dihadapi, ketiganya mengaku optimistis mempersembahkan yang terbaik dari yang dimiliki.

"Jadi target saya tahun ini di final contest bike Castrol di Bangkok, juara 1. Kalau bisa," kata Mualim.

Reporter: Maria Flora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.