Sukses

Pikap L300 Jarang Bersolek, Dianaktirikan Mitsubishi?

Selain Triton, Mitsubishi Indonesia juga memiliki produk kendaraan niaga ringan lain seperti Colt L300

Liputan6.com, Bangkok - Selain Triton, Mitsubishi Indonesia juga memiliki produk kendaraan niaga ringan lain seperti Colt L300 dan Colt T120SS. Dan nama Mitsubishi Colt L300 mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena hingga saat ini masih menjadi kendaraan andalan dalam menunjang bisnis.

Untuk model yang satu ini, bisa dibilang jarang mendapat penyegaran. Padahal dari segi penjualan, Colt L300 berkontribusi cukup baik.

Disebutkan Director Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro, penjualan Colt L300 mencapai 2.000 unit per bulan. Lalu mengapa jarang mendapat penyegaran, terlebih lagi mobil bak terbuka ini diproduksi di dalam negeri?

"Karena itu kendaraan komersial dan so far selama bertahun-tahun market leader (meski selama bertahun-tahun tampangnya tak berubah)," kata Irwan beberapa waktu lalu di Bangkok, Thailand.

Meski Colt L300 dan Triton sama-sama kendaraan niaga ringan, keduanya tidak bisa dibandingkan. Menurut Irwan keduanya memiliki karakter dan peruntukan yang berbeda.

"Triton lebih ke pertambangan, sedangkan L300 untuk bisnis di kota untuk agrobisnis. Kalau Triton lebih ke tenaga yang dibutuhkan dan Triton bukan untuk mengangkut komoditi, kalaupun ada mungkin sedikit sekali. Sementara L300 memang kendaraan komersial untuk angkut barang," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menyoal target konsumen yang dibidik antara L300 dengan Triton juga berbeda. Untuk Triton didominasi oleh konsumen perusahaan atau fleet.

"Kalau L300 konsumennya bukan fleet, lebih kepada retail bisnis seperti agribisnis, consumer goods atau (dealer) motor," pungkas Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.