Sukses

3 Tips Ringan untuk Offroader Pemula

Menikmati keindahan alam dengan mobil offroad merupakan kesenangan bagi pecinta alam. Sebelum menikmati keindahan alam menggunakan mobil offroad, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati keindahan alam dengan mobil offroad merupakan kesenangan bagi pecinta alam. Sebelum menikmati keindahan alam menggunakan mobil offroad, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. 

Mobil berpenggerak 4x4, umumnya sudah cukup nih untuk melibas medan offroad. Selain itu, hal lain juga perlu disiapkan dengan baik. Berikut yang perlu dipersiapkan sebelum offroad seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia.

Gabung di Klub Offroad

Belum punya pengalaman offroad? Sangat disarankan untuk bergabung dengan klub offroad atau menumpang dulu dengan offroader yang sudah berpengalaman. Jangan melakukannya sendiri ke alam bebas karena sangat berbahaya. Standar safety untuk offroad yang berlaku umum adalah minimal berdua atau bertiga.

Bergabung dengan klub akan menjadi pilihan terbaik karena bisa menambah ilmu sekaligus berbagi pengalaman. Perlu dicatat, jangan arogan dan selalu menjaga kelestarian lingkungan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skill Mengemudi Offroad

Pengalaman dan kemampuan mengemudi di lintasan offroad adalah hal yang mutlak supaya mampu melintasi trek offroad. Lintasan offroad menuntut pengemudi untuk bisa menguasai emosinya. Sebab, kalau tak bisa mengendalikan emosi, selain bisa memperlama waktu tempuh, kemungkinan munculnya kerusakan atau tidak lolos melintasi suatu rintangan akan menjadi lebih besar.

Bahan Bakar Cadangan

Persiapan bahan bakar cadangan juga menjadi hal yang penting sebelum melakukan petualangan yang menantang menelusuri alam bebas menggunakan mobil offroad. Kenapa ini menjadi hal yang penting?

Karena di alam bebas, seperti di tengah hutan, tentu akan jauh dari peradaban dan sudah pasti tidak ada yang menjual bahan bakar. Karena itulah ketersediaan bensin cadangan sangat penting saat melakukan perjalanan offroad.

Sumber: Otosia.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.