Sukses

MINI Countryman Rakitan Sunter Lebih Murah tapi Fitur Berlimpah, Kok Bisa?

MINI Cooper Countryman dan Cooper Countryman Sport telah dirakit lokal oleh BMW Group Indonesia. Sama seperti sejumlah model BMW, Mini Countryman juga dirakit di fasilitas perakitan PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta MINI Cooper Countryman dan Cooper Countryman Sport telah dirakit lokal oleh BMW Group Indonesia. Sama seperti sejumlah model BMW, Mini Countryman juga dirakit di fasilitas perakitan PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Dikatakan Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Mini Countryman mendapat respon positif dari masyarakat. Harga dan fitur menjadi faktor di balik larisnya mobil ini.

"Dari segi harga, dia (Mini Countryman) lebih terjangkau. Bedanya bisa Rp 100 jutaan," tutur Jodie di kawasan BSD, Tangerang, Banten, Selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut ia menyampaikan, adanya penyesuaian atas pajak mobil yang telah dirakit lokal, membuat pihaknya bisa menyematkan fitur yang lebih banyak dari versi completely build up (CBU). Adapun beberapa fitur-fitur yang dimiliki Mini Countryman lokal namun tidak dipunyai versi CBU, di antaranya head-up display, aksen Piano Black dan 8,8 inch MINI connected touch screen.

"Desain eksterior juga ada perbedaan karena yang diproduksi di Indonesia adalah versi Sport. Kemudian ada penambahan kapasitas mesin lalu tiga warna baru," beber Jodie.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MINI Countryman Rakitan Lokal Lebih Terjangkau

New MINI Cooper Countryman rakitan lokal dibanderol Rp 599 juta (off the road) dan harga on the road-nya Rp 699 juta.

Sedangkan untuk New MINI Cooper S rakitan lokal dibanderol Rp 769 juta (off the road) dan Rp 899 juta (on the road).

Harga ini tentu lebih murah dibandingkan versi CBU nya dimana Mini Cooper Countryman dijual Rp 660 juta. Dan New Mini Cooper S Rp 865 juta untuk harga off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.