Sukses

Tak Cuma Xpander, Mitsubishi Triton Punya Catatan Penjualan yang Positif

Tidak cuma Mitsubishi Xpander yang "meledak" di pasaran, produk lain dari Mitsubishi juga mendapat respon positif dari pelanggan di Indonesia.

Liputan6.com, Bangkok - Tidak cuma Mitsubishi Xpander yang "meledak" di pasaran, produk lain dari Mitsubishi juga mendapat respon positif dari pelanggan di Indonesia. Produk tersebut adalah Mitsubishi Triton 4x4 yang bermain di segmen light comercial vehicle (LCV).

Disampaikan Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, Mitsubishi Triton menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Tidak tanggung-tanggung, mobil pekerja keras itu mendominasi lebih dari 60 persen.

"Triton ini cukup bagus penerimaannya di Indonesia. Itu dibuktikan dengan market share yang setiap tahunnya terus meningkat dimulai dari 2016 hingga 2018," terang Imam di Bangkok, Thailand, Rabu (7/11) malam.

Dirinya menyebutkan, pada 2016 Mitsubishi Triton 4x4 menguasai pangsa pasar sebesar 52,6 persen, 2017 59,3 persen, dan di 2018 hingga saat ini mencapai 64,2 persen. "Ini menandakan ada penanjakan terus menerus," katanya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut Iman menyampaikan, torehan positif layak diterima Triton mengingat produk ini telah melalui perjalanan panjang yang berliku.

Sekadar informasi, Triton lahir di Indonesia sejak 2002 dengan mengusung nama L200. Lalu pada 2009 namanya berubah menjadi Strada Triton. Pada 2015 awalan Strada dilepas dan Mitsubishi Triton menjadi nama global.

Sebentar lagi, tepatnya pada 9 November 2018, pabrikan berlambang tiga berlian itu bakal merilis generasi terbaru dari Mitsubishi Triton. Peluncuran dilakukan di Thailand yang tak lain negara yang menjadi basis produksi Mitsubishi Triton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.