Sukses

Honda CB650R Resmi Meluncur di EICMA 2018, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Milan - Honda akhirnya memamerkan Honda CB650R versi produksi massal pada ajang EICMA 2018 di Milan, Italia. 

Secara fisik, bentuk Honda CB650R versi produksi massal tak terlalu berbeda jauh dengan motor konsepnya. Terlihat dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos. Selain itu, footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya. 

Honda CB650R menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Meski demikian, mengutip dari Rideapart.com, pabrikan berlogo sayap itu menyematkan sasis baru dan bobotnya menjadi 6 kg lebih ringan. Frame ini juga mengubah posisi setang menjadi lebih maju dan rendah sehingga posisi berkendaranya terkesan lebih agresif.

Sama sepeti motor konsepnya, Honda CB650R mengusung mesin dari Honda CB650F, 4-silinder inline yang berkapasitas total 649 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 Tk dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm.

Mengenai fitur, Honda CB650R dibekali dengan full-LED lighting, instrumen panel digital, dan assist-slip clutch. Selain itu, terpasang juga selectable torque control seperti pada Honda CRF1000 Africa Twin.

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, kaki depannya menggunakan suspensi upside-down SFF 41 mm keluaran Showa dan di belakang terdapat monoshock-swing arm. Keduanya dipadukan dengan pelek baru dan dikawal pengereman keluaran Nissin.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.