Sukses

Yamaha R3 Edisi Racing Gebrak Eropa

Memanfaatkan EICMA 2018 di Milan, Italia, Yamaha melakukan gebrakan dengan memperkenalkan Yamaha YZF-R3 edisi spesia

Liputan6.com, Milan - Memanfaatkan EICMA 2018 di Milan, Italia, Yamaha melakukan gebrakan dengan memperkenalkan Yamaha YZF-R3 edisi spesial. Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra, menjadi saksi kehadiran motor sport anyar tersebut.

Motor ini terinspirasi motor balap tunggangan pembalap asal Yogyakarta tersebut di kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP300).

Disebutkan, Yamaha R3 edisi khusus ini dikembangkan oleh Genuine Yamaha Technology Performance (GYTR), divisi balap pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Karenanya, nama sportbike itupun berubah menjadi lebih panjang, yaitu Yamaha YZF-R3 GYTR.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, karena dikerjakan oleh GYTR, Yamaha R3 dibekali dengan sejumlah komponen balap. Hal itu dilakukan tentu untuk meningkatkan performa dari motor sport full-fairing tersebut.

Pihak GYTR membekali Yamaha R3 dengan suspensi depan up-side down dan monoshock di belakang keluaran Ohlins Racing.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, terpasang pula knalpot titanium dari Akrapovic dan rem Brembo sehingga membuat sportbike ini makin mantap melaju di sirkuit.

Di Indonesia, Yamaha R3 berubah menjadi Yamaha R25. Hal itu tidak terlepas dari kapasitas mesinnya yang tak lagi 300 cc seperti di pasar Eropa dan Amerika Serikat, melainkan 250 cc.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.