Helm Klasik Jokowi Ternyata Harganya Murah Meriah, Berapa?

Oleh Septian Pamungkas pada 05 Nov 2018, 13:05 WIB
Diperbarui 07 Nov 2018, 00:14 WIB
Jokowi Jajal Motor ke Pasar Anyar Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sunday morning ride (Sunmori) ke Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (11/5). Selain mengendarai motor kustom terbaru, Jokowi juga mengenakan helm klasik jenis open face yang diketahui merupakan merek lokal.

Helm berkelir hitam doff itu adalah Cargloss CF. Dalam katalog resmi Cargloss Helmet, helm tersebut dinamakan CF Black Doff Cargloss Army.

Pelindung kepala itu nampak matching dengan motor yang ditunggangi Jokowi. Pasalnya, motor kustom berbasis Kawasaki W175 itu juga mengusung gaya klasik, yakni street tracker.

Harga helm yang diproduksi di Citeureup, Bogor, ini terbilang murah. Banderolnya cuma Rp 200 ribuan. Meski harganya terjangkau, Cargloss CF sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Bisa jadi helm ini baru dibelinya saat mengunjungi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pada Sabtu (3/11). Pasalnya saat itu mantan Gubernur DKI tersebut sempat menyambangi booth Prime Gears yang menjual produk Cargloss.

 

2 of 3

Selanjutnya

Tampilan "anak motor" Jokowi makin kental berkat jaket merah yang kerap ia kenakan dalam beberapa kesempatan.

Jaket tersebut merupakan buatan Bull Syndicate, perusahaan apparel lokal asal Solo, Jawa Tengah.

Harga jaket itu juga terbilang terjangkau. Cuma Rp 300 ribuan.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓