Penantang Toyota Fortuner dari India Bakal Rilis Pertengahan November 2018

Oleh Liputan6.com pada 05 Nov 2018, 06:10 WIB
Mahindra Altura

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan mobil India, Mahindra akan merilis SUV anyarnya pada 26 November 2018 mendatang. SUV bernama Mahindra Altura itu disebut memiliki desain yang mirip dengan SsangYoung Rexton dari Korea.

Melansir Autocar India, Altura memang memiliki gen Rexton dan akan diposisikan di atas XUV500. Tapi bagian gril Altura masih menampakkan karakter Mahindra.

Kehadiran Mahindra Altura ini akan menjadi pesaing kuat Toyota Fortuner di India. Mobil dengan bodi gambot ini hadir dalam dua varian. Varian bawah, G2 akan menggunakan sistem 2WD, sedangkan varian atas G4 akan menggunakan sistem 4WD.

Altura akan dibekali mesin diesel 2.2L yang menghembuskan tenaga 180 Tk dan torsi puncak 450 Nm. Tenaga dan torsi itu lebih besar daripada Toyota Fortuner yakni 148 Tk dan torsi 401 Nm dari mesin diesel 2,5L.

 

2 of 3

Selanjutnya

Mesin Altura akan dipadukan dengan girboks otomatis 7-percepatan dari Mercedes dengan shifter manual. Altura tak akan memiliki transmisi manual.

Mobil sepanjang 5,5 meter ini dibekali fitur layar sentuh besar, sunroof, kulit Napa untuk kursi, dan electronic parking brake untuk varian atas. Harga Mahindra Altura disebut tak akan jauh-jauh dari harga Toyota Fortuner di India, untuk bisa berkompetisi dengan mobil andalan Toyota itu.

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓