Sukses

VinFast Klara, Motor Listrik Asal Vietnam yang Sarat Teknologi Terkini

Tak mau ketinggalan, Vietnam mengeluarkan skuter listrik cerdas. Di bawah bendera VinFast, motor listrik tersebut diharapkan bisa menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Tak mau ketinggalan, Vietnam mengeluarkan skuter listrik cerdas. Di bawah bendera VinFast, motor listrik tersebut diharapkan bisa menarik perhatian. Sebelumnya VinFast memperkenalkan mobil listrik yang terlihat bisa menyaingi Tesla.

Melansir Zing, pabrikan akan menggunakan mesin yang diproduksi oleh VinFast. Kendaraan listrik itu akan memiliki fitur canggih seperti konektivitas internet melalui 3G, GPS, dan Bluetooth. Motor listrik ini bernama, VinFast Klara. Teknologinya mengandalkan high-end lithium-ion battery dan lead-acid battery.

Menurut VinFast, Klara memiliki gaya Italia. Banyak komponen yang mirip dengan model Piaggio pada Klara. Klara juga disebut tahan terhadap banjir. Sehingga aman untuk melintasi daerah banjir.

Klara diklaim bisa berlari maksimum 50-70 km/jam. Tenaganya dari baterai lithium-ion yang diproduksi oleh LG atau Bosch. Baterai ini akan memiliki daya jangkau 80-120 kilometer sekali isi penuh. Skuter ini juga kompatibel dengan pengisian daya cepat.

Klara dibekali fitur-fitur kekinian, seperti smart key (lock and unlock), sinkronisasi informasi jarak dan parameter mengemudi via smartphone, GPS, dan penyewaan baterai.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Vinfast 2019

Selain mengembangkan skuter, proyek Vincom eScooter juga termasuk komponen penunjang lainnya. Di antaranya, stasiun penyewaan baterai, jaringan dealer resmi Vinfast, dan cloud computing system.

Pada tahun 2020, Vinfast menargetkan 30 ribu hingga 50 ribu stasiun pengisian baterai dan stasiun baterai di Vietnam. Setelah merilis Klara, Vinfast akan meluncurkan kendaraan listrik kelas menengah lainnya, dua model high-end, model super-premium, dan tiga mobil listrik pada 2019. 

Hingga kini pabrikan belum mengumumkan harga Klara.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.