Sukses

Rasio Tak Berimbang, Astra Otoparts Kejar Pembuatan Gerai Shop & Bike

Banyaknya Shop & Drive tak sebanding dengan jumlah Shop & Bike (khusus untuk sepeda motor) yang hanya satu outlet

Liputan6.com, Jakarta - Astra Otoparts memiliki 370 outlet Shop & Drive sebagai pusat perawatan kendaraan roda empat yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya Shop & Drive tak sebanding dengan jumlah Shop & Bike (khusus untuk sepeda motor).

Padahal, populasi sepeda motor jauh lebih besar ketimbang mobil. Menanggapi hal ini, Astra Otoparts mengakui selama ini memang hanya terfokus pada kendaraan roda empat.

Namun ke depannya mereka akan mulai memikirkan untuk membesarkan Shop & Bike. Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian menyatakan, pihaknya siap melakukan ekspansi Shop & Bike di tahun depan.

"Kami akan lakukan penambahan secara bertahap. Saat ini kami sedang cari lokasi yang baik, harusnya dalam waktu dekat 3-5 outlet akan berdiri," ucap Yusak di arena IMOS 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Dirinya menceritakan, Shop & Bike di Ciledug merupakan pilot project Astra Otoparts. "Sebagai pilot project tentunya kami ingin memastikan bahwa semua nantinya semua business running well," kata Yusak.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai perusahaan waralaba, Astra Otoparts menginginkan kualitas Shop & Bike benar-benar terbukti. "Kalau satu titik ada orang yang bertanya, kami mau itu adalah suatu model yang sudah terbukti,"

Menurut Yusak, untuk pembuktian ini membutuhkan waktu yang panjang. "Dan Shop & Bike kami ini sudah masuk tahun keempat dan kami sudah yakin. Modelnya sudah ketemu dan kita baru akan perbanyak," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.