Sukses

Selesai Sudah, Mitsubishi Mirage Senasib dengan Delica

Euforia Xpander tidak diimbangi dengan salah satu keluarga Mitsubishi, yaitu Mirage. Penjualan citycar tersebut terseok-seok di 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Indonesia sedang berada di puncak kejayaan berkat mobil keluarga Mitsubishi Xpander. Mobil yang lahir di pertengahan Agustus 2017 itu mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air.

Sayangnya, torehan manis Xpander tidak diikuti oleh keluarga Mitsubishi lainnya, yaitu Mirage. Penjualan citycar tersebut justru terpuruk di tahun ini. Lantas bagaimana nasib Mitsubishi Mirage?

Menanggapi hal tersebut Director Marketing & Sales PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, saat ini Mirage sudah selesai.

"Kita sudah tidak distribusi baru lagi, enggak ada importasi lagi," ungkap Irwan saat ditemui di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Irwan menyatakan, saat ini Mirage masih dijual, hanya saja jumlahnya tak lagi banyak dan produk yang ada tinggal stok di dealer. "Tinggal sedikit, angkanya ya relatif kecil sekali," ujarnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Mitsubishi Mirage hanya terjadi pada Januari-Maret 2018 sebanyak 489 unit dan satu unit terjual pada Juli 2018.

Sedangkan di bulan-bulan selanjutnya mobil yang diimpor utuh dari Thailand tersebut nihil penjualan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Mitsubishi Mirage Januari-September 2018:

Berikut angka penjualannya Mitsubishi Mirage Januari-September 2018:

- Mirage 1.2 Exceed total 70 unit

- Mirage 1.2 GLS AT total 59 unit

- Mirage 1.2 GLX MT total 321 unit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.