Sukses

Yamaha MT-15 Tak Kunjung Tiba di IMOS 2018, Ini Alasannya

Sebelum meluncurkan Yamaha MT-15, Yamaha Indonesia terlebih dahulu meluncurkan skuter matik terbaru, yakni Yamaha FreeGo.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan skuter matik Yamaha FreeGo bermesin 125 cc di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, rupanya menepiskan dugaan prediksi masyarakat akan hadirnya motor sport naked Yamaha MT-15.

Ya, Yamaha MT-15 memang salah satu produk terbaru pabrikan berlogo Garpu Tala yang telah meluncur di negeri Gajah Putih, Thailand dan peluncurannya disaksikan langsung Valentino Rossi sesaat sebelum rangkaian  gelaran MotoGP di Sirkuit Buriram.

Sontak saja, karena Thailand dan Indonesia sangat berdekatan secara demografis, maka banyak yang beranggapan MT-15 juga bakal meluncur di Tanah Air bertepatan dengan pameran IMOS 2018. Namun hal itu tak ada.

Bukan tanpa alasan Yamaha Indonesia belum meluncurkan MT-15 kali ini.

Menurut Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, untuk saat ini Yamaha FreeGo lebih besar kans-nya karena memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Tunggu saja,” singkat Anton saat ditanya wartawan soal kemunculan MT-15 ke Indonesia.

Anton rupanya masih menutup rapat kapan MT-15 lahir. Termasuk tak mau membahas apakah MT-15 nanti bakal ada untuk menggantikan sosok motor sport naked Xabre.

No comnent,” ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Dilansir Otosia.com, MT-15 hadir menggantikan M-Slaz (Xabre), tapi tampilannya jauh berbeda dengan M-Slaz (nama di Thailand). Lampu depan MT-15 membuat wujud motor baru ini semakin garang.

Selain tampilan garang, tenaga MT-15 pun garang. Tenaga 19 Tk dan torsi puncak 14,7 Nm dihasilkan dari mesin 155 cc 1-piston 4-katup. Mesin ini dilengkapi dengan VVA (Variable Valve Actuation) atau sistem katup variabel.

Sistem itu membantu sepeda motor untuk mendapatkan performa baik pada kecepatan rendah, sedang, ataupun tinggi. Mesin dikawinkan dengan girboks 6-percepatan yang didukung oleh Assist & Slipper Clutch.

Dengan bobot 133 kg, MT-15 juga memilik panjang 1.965 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.065 mm. Motor ini juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter.

Ditawarkan dengan warna, Yamaha melego MT-15 sebesar THB 98.500 atau Rp 45,5 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 461). Menurut Motorival, diperkirakan motor baru Yamaha ini akan tersedia untuk konsumen selama Motor Expo 2018.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.