Sukses

Ada Penantang Motor Listrik Zero di IMOS 2018, Begini Wujudnya

Motor listrik ini berasal dan dibuat di Tiongkok, dengan dua tipe yang dibawa oleh TDR, yaitu Super Soco TS dan TC.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya motor baru dan konsep yang mejeng di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, tapi juga motor listrik. Seperti yang terlihat di beberapa booth agen pemegang merek (APM), serta yang dibawa oleh TDR, yaitu motor listrik Super Soco.

Motor listrik ini berasal dan dibuat di Tiongkok, dengan dua tipe yang dibawa oleh TDR, yaitu Super Soco TS dan TC.

Dijelaskan Jeffry, Marketing TDR, pihaknya memang tengah melakukan proses untuk menjadi distributor. Namun, pihaknya masih menunggu regulasi yang jelas dari pemerintah terkait pajak dan lainnya.

"Memang kita bawa motor loistrik ini untuk tes pasar, sembari menunggu regulasi dan lain-lain," jelas Jeffry saat berbincang dengan Liputan6.com, di area IMOS 2018, Kamis (1/11/2018).

Lanjutnya, meskipun belum dijual secara besar-besaran, TDR sudah memasang harga untuk dua motor listriknya tersebut. Hal ini, untuk memberikan banderol estimasi kepada calon konsumennya.

"Untuk memberikan gambaran, tapi harga tersebut kan berstatus off the road. Jadi, saat pengunjung bertanya harga on the road, yah balik lagi ke soal regulasi pajak," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Untuk diketahui, Super Soco TS yang dibanderol Rp 36,5 juta off the road memiliki gaya sporty, dengan dimensi panjang 1.889mm, lebar 702 mm, dan tinggi 1.056 mm. Motor ini menggunakan cell baterai Panasonic, Samsung, atau LG, dengan motor elektrik milik Bosch.

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini memiliki kapasitas 26 Ah dengan 60 volt, yang memiliki tenaga 2.400 watt, dengan torsi maksimum 120 Nm, dan mampu menempuh jarak hingga 60 Km.

Sementara untuk Super Soco TC, memiki baterai dengan kapasitas 30 Ah dengan 60 volt, dan motor elektrik Bosch. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan tenaga 3.000 watt, torsi 150 Nm dan jarak tempuh hingga 80 km.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.