Sukses

11 Keunggulan Yamaha FreeGo

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp 18,5 juta FreeGo standard, Rp 19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp 22,5 juta untuk FreeGo S ABS

Liputan6.com, Jakarta Yamaha FreeGo, jadi produk paling baru yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) digelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut Deputy GM Marketing PT YIMM Yordan Satriadi, Yamaha FreeGo dengan mengusung tag line The Amazing Matic memiliki sejumlah fitur yang cukup menggoda konsumen.

"FreeGo hadir dengan tiga tipe dan dijual dengan harga Rp 18,5 juta FreeGo standar, Rp 19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp 22,5 juta untuk FreeGo S ABS," terang Yordan saat peluncurannya.

Nah berikut ini, Liputan6.com akan merinci sejumlah fitur yang dibenamkan pada Yamaha FreeGo, yakni:

1. Bagasi

Ukuran bagasi skuter ini diklaim mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax. Dengan bagasi yang lapang, konsumen dapat membawa sejumlah barang dan disimpan ke dalam bagasi.

Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

2. Smart Front Refuel

Ada yang berbeda dari cara pengisian bahan bakar skuter yang satu ini. Sebab lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMax.

3.  12 inch Wheel Wide Tubeless Tire

Menggunakan pelek 12 inch, bagian ban motor ini telah dibalut ban tubeless tapak lebar, sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Long Seat & Spacious Flat Footboard

Tak hanya bagasi, bagiaj jok juga memiliki ukuran yang cukup  panjang, yaitu mencapau 895 mm.

Ruang kaki juga cukup sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

5. LED Headlight & Hazard Lamp

Tampil kekinian, skuter ini menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara.

Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

6. Electric Power Socket

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

7. Smart Key System (SKS)

Salah satu fitur unggulan dalam skuter ini adanya Smart Key System (SKS). yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

 

3 dari 3 halaman

8. Full Digital Speedometer

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif.

Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

9. Antilock Brake System (ABS)

Yamaha FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS).

Dengan ABS maka daya pengereman menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

10.  Smart Motor Generator (SMG)

FreeGo menggunakan mesin 125 cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus.

Skuter ini menggunakan teknologi forged piston & DiASil silinder

11. Stop & Start System (SSS)

Fitur lainnya yang cukup mumpuni yaitu Stop & Start System (SSS). Dengan fitur ini bahan bakar jadi lebih irit karena mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik.

Konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.