Sukses

Berburu MPV Boxy Rp 200 Jutaan, Pilih Daihatsu Luxio atau Suzuki APV?

Segmen MPV boxy di Indonesia memang terbilang kecil. Pasalnya, masyarakat tanah air saat ini tengah menggemari mobil MPV dan crossover. Selain itu, MPV boxy juga memiliki pasar tersendiri, salah satunya adalah para pengusaha jasa travel.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen MPV boxy di Indonesia memang terbilang kecil. Pasalnya, masyarakat tanah air saat ini tengah menggemari mobil MPV dan crossover. Selain itu, MPV boxy juga memiliki pasar tersendiri, salah satunya adalah para pengusaha jasa travel.

Namun, tidak ada salahnya apabila keluarga membeli MPV boxy. Pasalnya, jenis ini menawarkan dimensi yang luas sehingga mampu mengangkut banyak orang dan barang bawaan. Belum lagi harganya yang tidak terlalu tinggi.

Untuk budget sekitar Rp200 juta, setidaknya ada 2 produk yang ditawarkan. Pertama adalah Daihatsu Luxio 1.5 X AT dengan harga Rp214,55 juta dan Suzuki APV Arena SGX AT yang dibanderol Rp 211 juta (harga dikutip dari Oto.com). Keduanya adalah varian tertinggi dari masing-masing model.

Dirunut dari dimensinya, Daihatsu Luxio memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.915 mm. Ukuran tersebut sedikit lebih besar dibanding Suzuki APV Arena yang memiliki panjang 4.155 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.855 mm.

Soal urusan performa, Daihatsu Luxio kembali sedikit unggul. Mesin 1.495cc pada mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 Tk dengan torsi maksimum 124 Nm. Sementara itu, dapur pacu 1.493 cc Suzuki Arena APV hanya mampu menghasilkan daya 94 Tk dan torsi 126 Nm. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Keunggulan kembali menjadi milik Daihatsu Luxio saat membandingkan soal fitur. Pasalnya, mobil ini memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada Suzuki APV Arena, sebut saja keyless-entry, lampu kabut, arm-rest belakang, dan power-steering.

Sayangnya, keunggulan tersebut berharga Rp3 jutaan. Namun, pilihan kami kembalikan pada keinginan, budget, dan selera Anda, lebih suka produk Daihatsu atau Suzuki.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.